banner 728x250

Babinsa Siapkan Paskibraka Desa Langko, Jelang HUT RI Ke 77 Tahun 2022

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun 2022, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram berikan pelatihan teori, praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada santri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Ponpes Assulamy, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa, (2/8/2022).

Dalam keteranagannya Babinsa Sertu Muhammad Faesal menegaskan, “Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera nantinya,” tegasnya.

banner 325x300

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai Paskibraka mampu di laksanakan dengan baik,” ujar Sertu Muhammad Faesal.

Ia juga menambahkan, “Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil, pintar dan pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pola piker,” jelasnya.

Plh. Danramil 1606-08/Narmada Lettu Inf Muhadi mengatakan, “pelatihan Paskibraka yang di lakukan Babinsa Desa Langko Sertu Muhammad Faesal, Koramil 1606-08/Narmada ini, di khususkan bagi pelajar tingkat Madrasah Aliah (MA), yang sebelumnya telah lolos seleksi,” katanya.

Sebelum latihan di mulai, Lettu Inf Muhadi memberikan motivasi kepada peserta Paskibraka Ponpes Assulamy Agar lebih serius melaksanakan latihan, nantinya para pelajar ini kita siapkan untuk bertugas sebagai pengibar dan penurunan bendera di hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 mendatang.

Ia berharap, “peserta Paskibraka yang mengikuti Latihan ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berlatih dengan semangat,” harapnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *