banner 728x250

Dispora Libatkan TNI-PORI Sebagai Pelatih, Siapkan Calon Paskibraka KLU Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun

banner 468x60

Lombok Utara,  LombokPrime – Persiapan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 77 Tahun, 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2022 mendatang, berbagai kegiatan di laksanakan mulai dari tingkat bawah seperti Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga tangkat pusat, salah satunya seperti pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan melaksanakan penerimaan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta pemusatan latihan di Panon Tasola (Tanak Song Lauk), Kecamatan Gangga, KLU, Senin (8/8/2022).

Pemerintah KLU melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah melaksanakan penerimaan calon Paskibraka KLU yang sudah lolos seleksi dari sejumlah sekolah, setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK) se KLU. Pemusatan latihan di laksanakan di lapangan Supersemar Tanjung dengan intruktur dan pendamping dari TNI-Polri berjumlah enam orang antara lain dua orang dari TNI sebagai pelatih dan empat orang pendamping dari Polri.

banner 325x300

Harno Kepala Seksi Pemuda dan Kepramukaan Dispora KLU mengatakan, “kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, dan jauh sebelumnya kita adakan pemilihan calon Paskibraka mulai dari tingkat SMA/SMK se KLU dan mengerucut menjadi 21 siswa/siswi dari berbagai SMA/SMK di KLU,” jelasnya.

Ia menambahkan, “nantinya semua peserta akan di pusatkan untuk latihan selama H-7 sebelum melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera sebagai Paskibraka Kabupaten KLU di Lapangan Supersemar, dan hari ini kita mulai dengan mengumpulkan semua calon Paskibraka se KLU dengan fokus untuk kita bina dengan metode latihan di lakukan oleh TNI,” tegasnya.

Oky Anggriawan JP Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) KLU menerangkan, “pemusatan latihan calon Paskibraka KLU ini setiap tahun kita laksanan dengan lokasi pemusatan berpindah-pindah, tujuannya untuk mengubah main set adik-adik Paskibraka yang telah lolos ke tingkat kabupaten dan bertemu dengan calon dari SMA/SMK se KLU,” terangnya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gondang Sertu Umar Hadi Saputra bersama personel lainnya dan empat anggota Polri mengambil alih kegiatan usai penyambutan dan penerimaan di lokasi pemusatan, selanjutnya para calon Paskibraka KLU langsung melaksanakan latihan pemanasan untuk menunjang kegiatan selanjutnya.

“hari ini kami menerima adik-adik di pemusatan latihan Paskibraka KLU Tahun 2022 di Panon Tasola, kami berharap sebagai pelatih untuk adik-adik mentaati semua peraturan yang telah kami susun untuk tujuh hari kedepan sebelum adik-adik di kukuhkan secara resmi menjadi Paskibraka KLU. Untuk itu, mulai hari ini pengguanan handpone hanya boleh di lakukan saat usai latihan malam hari selama 3o menit utuk memberikan kabar kepada orang tua masing-masing. Kami mohon kerjasamanya untuk dapat di perhatikan sebagi aturan memasuki pemusatan latihan,” Tegas Babinsa.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.