banner 728x250

Dalam Persiapan Lomba Tingkat Kabupaten Menyambut HUT Kemerdekaaan RI Ke 77 Tahun, Tiga Babinsa Diminta Latih 62 Siswa SMPN 4 Lingsar

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wilayah Koramil 1606-08/Narmada laksanakan pendampingan terhadap perwakilan sekolah yang akan mewakili Kecamatan Narmada dalam lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 77 Tahun di SMPN 4 Lingsar, JL. Karang Bayan, Sigerongan Kecamatan Lingsar, Lobar, Selasa (9/8/2022).

SMPN 4 Lingsar di tunjuk sebagai perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) wilayah Kecamatan Lingsar dalam mengikuti lomba tingkat kabupaten Lobar dalam waktu dekat. Untuk itu pihak sekolah meminta bantuan kepada tiga orang Babinsa sekaligus yakni Koptu Seneh dari Babinsa Desa Sigerongan, Sertu M. Faizal Babinsa Desa Langko, Sertu M. Hafizin Babinsa Desa Duman, dalam mepersiapkan siswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

banner 325x300

Sertu M. Hafizin Babinsa Desa Duman yang di tuakan langsung mengambil alih kegiatan dengan memimpin siswa siswi yang telah di tunjuk oleh guru SMPN 4 Lingsar untuk kumpul di Lapangan Basket dalam mengikuti seleksi. Ia menyampaikan, “keterlibatan kami sebagai Babinsa dalam mempersiapkan siswa siswi SMPN 4 Lingsar ini untuk mengikuti Lomba menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun di Lobar 16 Agustus 2022 mendatang,” jelasnya.

“hari ini kami bertiga menyiapkan dua group dengan rincian 31 siswa dan 31 siswi yang telah di tunjuk oleh guru masing-masing. Kami akan mengajarkan cara baris-berbaris dan bebrapa yel-yel serta formasi untuk mengikuti lomba nanti,” tegasnya.

Salah seorang pengajar SMPN 4 Lingsar yang di konfirmasi mengatakan, “kami pihak sekolah meminta bantuan kepada Babinsa untuk mengajarkan anak-anak baris-berbaris dalam mengikuti lomba tingkat Kabupaten Lobar. Ini cara kami untuk melatih kedisiplinanan anak-anak dengan melibatkan TNI untuk melatih mereka, semoga mereka nantinya menjadi juara,” pungkasnya.

 

 

 

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.