banner 728x250

Semarakkan HUT RI Ke-77, Dusun Lamper Gelar Fashion Week Di Tengah Sawah

banner 468x60

Lombokprime.com- Berbagai cara unik yang dilakukan dalam menyemarakkan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022.

Seperti yang dilakukan oleh warga dusun lamper desa jagaraga kecamatan kuripan kabupaten lombok barat, NTB, menggelar jalan santai sambil fashion week di tengah sawah dan senam bersama serta berbagai macam lomba. Rabu (17/8)

banner 325x300

“Kegiatan ini untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 77 tahun, dengan tujuan untuk membangkitkan semangat dan memupuk rasa nasionalisme,” ungkap ketua panitia Ini Nengah Sri Asih.

Para peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa, nampak antusias mengikuti jalan santai hari 17 Agustus, mereka menggunakan pakaian bercorak hari kemerdekaan dan atribut merah putih, sesekali berlega lenggok bak model di tengah pematang sawah.

“Warga kami mayoritas bekerja sebagai petani, sehingga kami dalam menyemarakkan hari kemerdekaan nini. Kami lebih mengusung tema tentang petani, dan petani juga saat kemerdekaan ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan,” ujarnya

Sementara itu i ketut sandiarta mengatakan, ia memilih rute dalam jalan sehat melalui persawahan, di karenakan dusun lamper identik dengan persawahan yang masih asri dan menawan, terlebih dikelilingi pegunungan yang cukup indah termasuk rinjani.

“Dusun lamper identik dengan persawahan dan warganya banyak sebagai petani,  sehingga kita mengambil rute persawahan,” ucapnya

Salah seorang peserta Ini Nengah Andriyani mengaku baru pertama kali mengikuti jalan sehat melalui persawahan, meski sulit namun dengan keindahan sawah yang cukup indah membuatnya lebih semangat.

“Saya sangat senang, apalagi fashion week di tengah sawah itu lebih keren dan sangat menyenangkan,” ucapnya

Selain itu, panitia menggelar lomba tangkap belut menambah keseruan, bahkan beberapa peserta terjatuh saat menangkap belut dan memindahkannya ke baskom.

Panitia menyediakan berbagai hadiah menarik yang merupakan donasi dari berbagai pihak, maulai dari anggota dewan, warga, kepala desa, dan camat kuripan.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.