banner 728x250

Bersama Mahasiswa UIN Mataram, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Berkunjung Ke Rumah Kadus

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pakuan, Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram bersama mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram laksnakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah kepala dusun (Kadus) Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Senin (22/8/2022).

Kegiatan Komsos tersebut, di lakukan Pelda Nengah Suweca bersama Kadus Pakuan dan Mahasiswa KKN dari UIN Mataram dalam memberikan pengetahuan kepada pemuda di desa tersebut tentang penyalahgunaan narkoba dan Minuman Keras (Miras).

banner 325x300

Babinsa Desa Pakuan Pelda Nengah Suweca mengatakan, “Dalam Komsos ini, kita bersama-sama mengingatkan kepada warga khususnya para pemuda sekitar untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan Miras,”

“Karena, seperti yang kita ketahui, bahwa narkoba dan miras tersebut dapat merusak masa depan generasi muda, merusak fisik dan mental, terlebih kita ketahui bahwa saat pemuda mengkonsumsi Miras kebanyak banyak yang membuat keonaran, itu berimbas ke keresahan dan keamanan masyarakat,” ujar Pelda Nengah Suweca.

Ia juga menuturkan,“masa depan generasi pemuda adalah tanggung jawab kita bersama oleh karena itu kita harus gencar memberikan edukasi serta himbauan tentang bahaya narkoba dan Miras pada pemuda desa,” jelasnya.

“kami juga berharap kepada generasi muda untuk tidak salah dalam memilih pergaulan, agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat merugikan dan menghacurkan masa depan,” pungkasnya.

Rini salah seorang perwakilan KKN UIN Mataram juga dalam Komsos bersama kadus tersebut mengatakan, “jika boleh kami di berikan data jumlah pemuda dan remaja untuk bisa kami mengumpulkan mereka. Nantinya kami akan membuatkan program untuk mereka sesuai dengan minat dan bakat,” harapnya.

 

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.