banner 728x250

Bantu Komunikasi Antara Nakes Klinik Duman Indah, Danpos Lingsar Koramil 1606-08 Narmada Kerahkan Masyarakat Untuk Mendapatkan Pengobatan Gratis

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Komandan Pos (Danpos) Lingsar Bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) pantau langsung pemeriksaan kesehatan gratis oleh Klinik Duman Indah Desa Duman di Dusun Langko Daye, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (29/8/2022).

Dalam Sambutanya Tenaga Kesehatan (Nakes) Klinik Duman Indah Dina Fitriana, M.Si. Med mengatakan, “kegiatan pengabdian masyarakat dan pengobatan gratis yang kami laksanakan hari ini adalah wujud nyata dalam memberikan pelayanan kesehatan merata bagi masyarakat dengan pendekatan komunitas bersama Danpos Lingsar dan laporan Babinsa Langko,” jelasnya.

banner 325x300

Ia menambahkan, “pengobatan gratis bagi masyarakat ini kami laksanakan di wilayah kerja Klinik Duman Indah meliputi Desa Langko, Desa Persiapan Longseran, Desa Sigerongan, Desa Duman, Desa Dasan Geria dan Desa Gegerung, mulai dari tanggal 23 Agustus 2022 hingga 4 September 2022,” Tambah Dina.

“rata-rata penyakit yang di derita oleh masyarakat adalah Hypertensi dan sakit sendi. Untuk itu pelayanan nantinya di khususkan kepada masyarakat Dewasa dan Lanjut Usia (Lansia),” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Danpos Lingsar Pelda Budhi Sujarwo mengatakan, “pengabdian masyarakat dan pengobatan gratis oleh Klinik Duman Indah ini untuk masyarakat sekitar seperti yang di samapikan oleh Dina Fitriana, M.Si. Med tadi, dan di khususkan bagi masyarakat kurang mampu.” ujarnya.

Lebih lanjut Danpos menyampaikan, “Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Klinik Duman Indah kepada masyarakat sekitar, kehadiran TNI di sini untuk membantu komunikasi antara Nakes dan Masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan, di mana sasarannya lebih banyak Lansia,” tegasnya.

“di harapkan dengan adanya pengobatan gratis ini dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan sehingga kesulitan masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini.” Pungkasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *