banner 728x250

Babinsa Labuapi Berikan Edukasi dan Sosialisasi Program KB

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung melaksanakan pendampingan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Labuapi dalam pelayanan Keluarga Berencana (KB) untuk masyarakat di Puskesmas Labuapi, Desa Labuapi, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan KB ini bentuk upaya sinergitas dalam tercapainya pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta untuk mendukung program pemerintah dalam pelayanan KB.

banner 325x300

Komandan Koramil (Danramil) 1606-04 Gerung melalui Danpos Ramil Labuapi Peltu Junadi mengatakan, “TNI memiliki kewajiban untuk turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya pencegahan kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang berisiko tinggi di masa pandemi Covid-19,” katanya.

“Dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak satuan paling bawah sangat berperan aktif guna memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya warga wilayah binaanya masing-masing dapat mengetahui tentang program KB sekaligus tercapai misi program KB yakni keluraga kecil dan sejahtera,” terang Danpos.

“Program KB-Kes merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk memeriksa kesehatan secara gratis,” tutup Danpos.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.