banner 728x250

Maksimalkan Peran Babinsa Koramil 08/Narmada Bantu Nakes Puskesmas Sedau Laksanakan Vaksinasi Booster

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Peresak Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram memantau dan membantu Tenaga Kesehtan (Nakes) berikan pelayanan vaksinasi di Kantor Desa Peresak yang di selenggarakan oleh Puskesmas Sedau, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (31/8/2022).

Sesuai Perintah Komandan Kodim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., melalui para Danramil Jajaran, agar memaksimalkan peran Babinsa di wilayah, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat setempat yang belum melaksanakan vaksin booster.

banner 325x300

Kegiatan para Babinsa tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu M. Humaidi mengatakan, “Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, bagi warga yang belum tervaksin booster  agar segera mendatangi sentra vaksinasi yang di sediakan pemerintah setempat, supaya target vaksinasi di tiap wilayah tercapai,” jelas Sertu M. Humaidi.

Sementara Plh. Danramil 08/Narmada Lettu Inf Muhadi juga mengatakan, “bahwa pihaknya akan selalu aktif untuk mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Narmada,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, “pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Instansi terkait akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi di tiap wilayah di teritorial Koramil 1606-08/Narmada sampai dengan selesai,” pungkasnya.

 

 

 

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.