banner 728x250

Pasi Intel Kodim 1606 Mataram: Apel Mingguan Sebagai Pembinaan Mental Parjurit  

banner 468x60

Mataram, NTB – Komando Distrik Milter (Kodim) 1606/Mataram laksanakan upacara bendera mingguan yang rutin di gelar setiap hari Senin. Upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Letkol Arh Yudia, S.Si., M.Si., sedangkan Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf Zainudin dan selaku Perwira Upacara Pelda Wahyu Hidayat serta di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 1606/Mataram di Lapangan Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Senin (12/9/2022).

Dalam keterangannya mengucapkan, “Upacara bendera mingguan ini jangan hanya di jadikan sekedar rutinitas biasa, namun harus benar-benar di maknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang di perjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” terang Kasdim usai upacara.

banner 325x300

Pada kesempatan yang sama Perwira Seksi (Pasi) Intel Kapten Chb Danang Kristiyanto menyampaikan, “Jam Pasi Intel ini merupakan salah satu pembinaan mental sebagai pelaksanaanya fungsi komando dalam memotivasi semangat dan disiplin prajurit,” tuturnya.

“ini juga di lakukan dalam menunjang tugas-tugas pokok satuan, di samping itu juga sebagai wadah untuk komunikasi dan memberikan informasi, serta penekanan-penekanan kepada para prajurit serta ASN Kodim 1606/Mataram,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Babisa sebagai ujung tombak komando kewilayahan, harus bisa menguasai wilayah binaan guna mendapatkan informasi perkembangan situasi terkini di wilayah binaan, selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme diri, serta dapat berperan dalam mengatasi masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat sehingga keberadaan prajurit dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

 

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.