banner 728x250

Tunjukkan Bukti Nyata, Babinsa Mataram Timur Respon Laporan Masyarakat

banner 468x60

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Mataram, Kodim 1606/Mataram, melaksanakan gotong royong pembersihan jalan dan saluran air di lingkungan karang bedil, Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Jumat (16/9/2022).

Gotong royong yang di laksanakan Babinsa bersama masyarakat selain untuk menciptakan lingkungan bersih sehat dan ajang komunikasi sosial Babinsa kepada warga serta berperan aktif di wilayah binaan merupakan tugas seorang yang harus di jalankan oleh setiap Babinsa.

banner 325x300

Babinsa Mataram Timur Serda M. Natsir menjelaskan, “kami tengah melaksanakan tugas keseharian dan mendapat informasi dari masyarakat adanya kegiatan gotong royong di lingkungan karang bedil, kami langsung turun membantu kegiatan tersebut dengan membersihkan jalan dan saluran air,” terangnya.

“Sebagai Babinsa, tugas kita tidak hanya membina warga binaan ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik membersihkan lingkungan ini sebagai Babinsa kita wajib hadir dan harus membantu masyarakat binaan kita,” katanya.

Sementara, Plh. Danramil 1606-05/Mataram Kapten Inf Iwan Suryawinarto mengatakan, “Ia membenarkan apa yang di lakukan oleh Serda M. Natsir selaku Babinsa kelurahan mataram timur. Babinsa itu adalah ujung tombak satuan kewilayahan, Babinsa akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat binaa di semua kegiatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, “kehadiran Babinsa di wilayah sebagai bentuk dukungannya untuk hadir bersama masyarakat dalam berpartisipasi membangun lingkungan yang bersih secara berkesinambungan dan bukti nyata kemanunggal TNI dengan rakyat.” ungkapnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.