banner 728x250

Pastikan Masyarakat Binaannya Mendapatkan Pelayanan Kesehatan, Babinsa Cakra Timur Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Posyandu

banner 468x60

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara laksanakan pendampingan Posyandu Balita dan ibu hamil di Posyandu Tumpang Sari Area Mesjid At-Taqwa, Lingkungan Karang Bedil, Kelurahan Cakra Timur, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin (19/9/2022).

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dasar yang di selenggarakan dari, oleh dan untuk   masyarakat, yang di bantu oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas.

banner 325x300

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Dalam hal tersebut Sertu Jauhari selaku Babinsa Cakra Timur juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap kelurahan di harapkan mampu mengatasi masalah Kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik   tentang kesehatan Balita maupun untuk menekan angka kematian ibu dan bayi,” ucapnya.

Ia menambahkan, “kehadiran Babinsa di kegaiatan posyandu untuk memastikan kegaiatan berjalan dengan lancar aman dan memastikan wilayah kelurahan Cakra Timur untuk Balita dan ibu hamil sudah melaksanakan Posyandu semua, ini semua salah satu dalam tugas Babinsa untuk memastikan Kesehatan masyarakat binaannya,’’ tegasnya.

Senada dengan Sertu Jauhari, Bidan Desa Ni Luh Mani Puspita mengatakan, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya sangat mebantu kami sebagi petugas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsun, di mana peran Babinsa dapat mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dapat pantau dalam buku Kesehatan Ibu dan Balita” katanya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.