banner 728x250

Wakil Gubernur NTB : Kuatkan Sinergitas Dalam Penurunan Angka Stunting

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Mawar, Desa Batu Putih,  Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (22/9/2022).

Dalam Kunjungannya tersebut ketua BKOW NTB memberikan bantuan sembako kepada sasaran posyandu dengan kategori balita Stunting dan perempuan rentan.

banner 325x300

Ketua BKOW NTB/Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan pesan, “di harapkan kepada masyarakat untuk tetap hadir di pelayanan Posyandu keluarga. Saat ini masalah/kasus Stunting di NTB harus segera di tuntaskan, tentunya dengan membutuhkan peran orang tua sebagai pengasuh terbaik bagi anak anaknya,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Lobar Arief Suryawirwan, S.St APt., MPH yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Data Stunting di Desa Batu Putih sebesar 39,0% tentunya menjadi peran kita semua untuk bersinergi menurunkan angka ini, di samping itu juga sarana dan prasarana pendukung Posyandu Keluarga seperti timbangan elektrik, digital, Mikrotoa harus ada di setiap Posyandu untuk mempermudah dalam setiap pelayanan,” ucapnya.

Wakil Gubernur Berikan Sembako Dalam Kunjungannya di Desa Batu Putih

Dalam kesempatan tersebut Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah / Umi Rohmi menyerahkan Paket bantuan sembako berupa Telur, Abon dan lainnya yang di khususkan bagi Perempuan Rentang dan Balita Stunting.

“Hari ini kita juga membagikan sembako, ini kita lakukan dalam upaya menurunkan angka stunting dan mencegah terjadi Stunting. Kita berharap semua dapat saling mendukung dalam upaya menurunkan Stunting di Provinsi NTB,” tambah Umi Rohmi.

Kepala Puskesmas Pelangan Ns. Zulqutbi, S.kep mengungkapkan, “kehadiran Umi Rohmi di Posyandu Mawar ini telah kami tunggu-tunggu di mana wilayah Desa Batu Putih ini memang angka stunting masih tinggi, untuk itu ini tugas kita bersama untuk menguatkan sinergitas dalam penurunan angka stunting di wilayah kerja Puskesmas Pelangan,” tegasnya.

“semoga dengan kedatangan Umi Rohmi ini dapat memberikan dampak kepada masyarakat untuk bisa berprilaku hidup bersih dan sehat, tentunya dengan bantuan dari tenaga Kesehatan Puskesmas Pelangan,” pungkasnya.

 

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.