banner 728x250

Ba Fourier Kodim 1606 Mataram Laksanakan Pembersihan dan Perawatan Senpi Inventaris Dinas

banner 468x60

Mataram, NTB – Bintara Fourier (Ba Fourier) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram secara berkala melaksanakan pembersihan dan perawatan Senjata api (Senpi) inventaris dinas di Halaman Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Jum’at (30/9/2022).

Sertu Pujairi Ba Fourier mengungkapkan, “pembersihan dan perawatan ini bertujuannya, agar senjata tetap bersih, terawat dan siap bila setiap saat di gunakan,” terangnya.

banner 325x300

Ia juga menjelaskan, “tugas pembersihan dan perawatan yang di laksanakan selalu mendapat pendampingan dan pengawasan dari Perwira Jaga dan anggota Provost Kodim 1606/Mataram,” tegasnya.

Senpi inventaris dinas yang di rawat dan di bersihkan, terdiri atas Senpi laras panjang dan jenis pistol. Pembersihan di lakukan satu persatu, dan di periksa kondisinya. Hal ini di lakukan, untuk memastikan kondisi senjata dalam keadaan baik dan siap di gunakan manakala sewaktu-waktu dalam mendukung pelaksanaan tugas anggota Kodim 1606 Mataram.

Perwira jaga Pelda Umar Bin Catab menuturkan, “Perawatan Senpi, di awali dengan mengecek bagian luar atau body-nya, di lanjutkan dengan pembongkaran per bagian-bagian untuk memeriksa secara detail seluruh komponennya,” tuturnya.

“Semua tindakan di lakukan secara teliti dan cermat pada semua elemenya. Tujuan perawatan secara menyeluruh ini, untuk menghindarkan resiko macet atau malfungsi pada saat di gunakan,” tandasnya.

Perwira Seksi Intel Kodim 1606 Mataram Kapten Chb. Danang Kristiyanto menerangkan, “dalam pelaksanan pembersihan dan perawatan senjata selalu di awasi oleh perwira jaga dan Provost yang bertujuan untuk menjaga dan memastikan jumlah senjata yang di rawat setiap tiga bulan sekali,” terangya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *