BeritaBinkam

Jumat Curhat Kapolsek Sekotong Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Pemuda

×

Jumat Curhat Kapolsek Sekotong Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Pemuda

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Sekotong Gelar tatap muka bersama Tokoh Pemuda

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Sekotong, melaksanakan tatap muka bersama Tokoh Pemuda Dusun Kelep Tengah Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Taman Baru H. Fadellah lebih memfokuskan tentang prestasi para pemuda di Desanya, Jumat (3/2/2023).

“Persatuan sepak bola Batman yang ada di Desa Taman Baru yang sudah banyak menoreh preatasi di bidang olah raga Sepak Bola,” ungkapnya.

Terkait dengan Jumat Curhat Kapolsek Sekotong, H. Fadellah menyambut baik kegiatan Kapolsek Sekotong bersama jajarannya ini.

“Telah menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga terutama kelompok kaum pemuda pada acara Jum’at Curhat,” katanya.

Sedangkan dari pihak Karang Taruna Desa Taman Baru memberikan masukan kepada pihak kepolisian.

Agar setiap pelaksanaan event pertandingan sepak bola antar club, antar dusun dan antar desa bisa mendorong pihak penyelenggara untuk mengurus ijin.

Dari pihak Kepolisian sebagai upaya pemantauan dan penilaian resiko konflik, dengan harapan kegiatan event bola mendapat pengamanan dari pihak kepolisian.

Kapolsek Sekotong Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH menyikapi masukan dari warga.

“Pada dasarnya sepak bola juga bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Namun permasalahan yang timbul akibat dari kekeliruan dalam pengaplikasian rasa cinta dari para fans-fans klub sepak bola,” ungkapnya.

Sehingga mengimbau agar pemuda pemuda yang terhimpun dalam Batman FC agar memiliki mental berkomitmen. Harus bisa menerima bahwa dalam suatu pertandingan pastinya ada yang kalah dan ada yang menang.

“Dalam sebuah kompetisi, pertandingan, atau perlombaan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi,” ucapnya.

Ketika mendapatkan kemenangan jangan sombong, ketika mendapatkan kekalahan jangan sedih.

“Menang jangan jumawa, kalah jangan marah. Begitulah sikap yang harus kita lakukan ketika mengalami kedua hal tersebut,” ucapnya.

Intinya adalah, Kapolsek Sekotong mengajak untuk berjuang di kompetisi dan menjunjung tinggi sportifitas dan kehormatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *