BeritaDaerahNasional

3.024 Warga Dapat Bantuan Pasang Listrik dari Donasi Pegawai PLN

×

3.024 Warga Dapat Bantuan Pasang Listrik dari Donasi Pegawai PLN

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – PT PLN (Persero) berbagi kebahagiaan Ramadan 1444 Hijriah dengan menyalurkan program bantuan kepedulian Light Up the Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi) kepada 3.024 pelanggan di 119 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

Di Nusa Tenggara Barat, sebanyak 44 masyarakat menerima bantuan pemasangan listrik gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Akmar, salah seorang penerima manfaat dari PLN UP3 Mataram, yakni tepatnya di Desa Bengkaung, Kec. Batu Layar, Kab. Lombok Barat menyampaikan terima kasihnya atas bantuan berupa pasang baru listrik yang diberikan secara gratis.

”Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan meter listirk gratis . Alhamdulillah, sangat bermanfaat untuk saya”, ujar Akmar.

Sementara itu, Kepala Desa Bengkaung, Hj Faizul Bayani juga menyampaikan terima kasihnya kepada PLN yang telah banyak membantu warganya memperoleh listrik gratis melalui program Light Up the Dream.

”Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat untuk warga kami di beberapa dusun yang belum memiliki listrik. Semoga amal jariah ini menbuat PLN semakin sukses dan jaya”, tutur Faizul.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, program Light Up the Dream merupakan wujud nyata dari komitmen dan kekompakan insan PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik sehingga mendorong roda perekonomian.

Darmawan mengaku bahagia ketika melihat senyum seluruh masyarakat yang mimpinya untuk mendapatkan akses listrik telah diwujudkan.

“Pelaksanaan program ini dilakukan berkat empati karyawan PLN untuk berbagi kepada sesama. Ini komitmen kita lakukan dalam menyalurkan listrik kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Darmawan.

Direktur Legal dan Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto mengatakan, penyaluran listrik gratis dari donasi pegawai PLN ini sebagai bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat. Dia mengatakan, PLN dalam pengembangan SDM yang unggul tidak cukup hanya mengembangkan skill dan ilmu pengetahuan, tetapi harus dibarengi kepekaan terhadap lingkungan perusahaan.

Karena itu, bantuan ini diharapkan dapat menciptakan Creating Share Value (CSV) yang memberi manfaat atau nilai tambah kepada perusahaan, masyarakat dan juga lingkungan.

“Tentunya pengorbanan yang teman dan sahabat lakukan baik pihak yang berkontribusi maupun yang mengurusi material (program) ini sangat-sangat kita apresiasi. Teruskan perjuangan mulia ini, perjuangan yang sangat ditunggu dan diharapkan oleh rakyat Indonesia yang memang mungkin belum beruntung di dalam memiliki sambungan listrik,” kata Didi.

Dia merinci program bantuan tersebut disalurkan pada pelanggan di wilayah Aceh (20), Sumut (81), Riau (43), Sumbar (179), S2JB (107), Babel (6), Lampung (151), Banten (83), Jabar (110), Jateng & DIY (430), Jatim (295), Kalbar (34), Kaltim & Utara (85), Kalsel & Tengah (95), NTB (44), NTT (236), Sulselrabar (481), Sulutenggo (227).

Selanjutnya wilayah Maluku & Maluku Utara (264), dan terakhir Papua & Papua Barat (53). Sehingga total penerima bantuan kali ini sebanyak 3.024 pelanggan dan sejak awal dijalankan program kepedulian light up the dream berhasil disalurkan pada 10.735 pelanggan di Indonesia.

“Seberapa kecil pun yang Bapak atau Ibu berikan untuk program ini, pasti memberi makna khusus bagi pihak yang menerima. Tentunya sentuhan lembut dari insan PLN ini memberikan syiar yang baik bahwa PLN tidak hanya bekerja sesuai tupoksi yang ada, tetapi insan PLN memberikan kontribusi melebihi dari apa yang diamanahkan,” tutup Didi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *