Berita

Dandim Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Kodim 1606 Mataram

×

Dandim Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Kodim 1606 Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram gelar upacara corps kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos ., M.M di Aula Makodim 1606/Mataram,  Jl. Pejanggik No.7,  Kota Mataram, Senin Sore (3/4/2023).

Dalam sambutannya Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S. Sos., M.M., mengungkapkan, “Selaku Dandim 1606 Mataram mewakili personel/staf lainnya dan pribadi, saya ucapkan Selamat kepada anggota sekalian atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” ucapnya.

“kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD) pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, “berkaitan dengan dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks dan berat, maka kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kualitas kejuangan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan serta menjadi sarana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi,” tegasnya.

“kenaikan pangkat yang diperoleh, selain memberikan manfaat bagi diri sendiri serta keluarga, harus pula dapat memberikan dampak kemajuan yang berarti maupun perubahan yang positif bagi satuan, organisasi dan lingkungan di manapun bertugas. Untuk itu, saya berharap kepada anggota/personel yang naik pangkat agar tampil sebagai sosok yang dibanggakan serta menjadi panutan serta dapat diteladani oleh masyarakat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *