Berita

Babinsa Presak Memberikan Pelayanan Kesehatan Door To Door.

×

Babinsa Presak Memberikan Pelayanan Kesehatan Door To Door.

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Demi Menjaga Kesehatan warga binaan dari penyakit cikungunya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Presak Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama Bhabinkamtibmas berinisiatif mengecek kesehatan warga door to door di Dusun Peresak Utara, Desa Presak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Sabtu (6/5/2023).

Pengecek kesehatan warga binaan yang di lakukan, merupakan bentuk kepedulian terhadap Kesehatan mereka mengingat maraknya penyakit yang cukup berbahaya seperti cikungunya dan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang rentan menyerang orang tua yang sudah lanjut usia (Lansia).

Babinsa Presak Sertu Humaidi mengatakan, “melihat kondosi wilayah binaan kami banyak sekali warga kami yang terganggu kesehatannya kemungkinan disana rata-rata pekerja keras semua dan mereka pun sering minta obat vitamin dan yang lainya untuk itu kami beriinisiatif mengecek tensi sekalian memberikan obat vitamin,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Pimpin Kegiatan Bakti Sosial dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Di tempat terpisah Danramil Narmada (Kapten Inf Jendra Toly Tampamewa) juga mengatakan, ”Bahwa ini merupakan langkah dalam mengatasi keluhan masyarakat tentang kesehatan. Karena tidak menuntut kemungkinan adanya warga masyarakat yang sakit, oleh karna itu Babinsa yang mempunyai spes Kesehatan juga bisa komsos sekaligus memberikan inisiatif pengecekan Kesehatan bagi warganya’’ Tandasnya.

“Dengan pengalaman yang kami dapatkan sewaktu bertugas menjadi satuan tugas perbatasan, sedikit tidak bisa bermamfaat dan sekaligus membantu warga binaan kami di selah-selah melaksanakan tugas kami yang saat ini sebagai aparat komando kewilayahan, dan lewat ini juga kami bisa lebih mendekatkan diri dengan warga binaan kami. Dari kegiatan tersebut kami dapat berbagai informasi tentang perkembangan yang ada di wilayah binaan,” tutupnya.

Baca Juga  Unit Reskrim Polsek Rastim Tangkap Pria Paruh Baya, Gadai Motor Korban Modus Sewa Pinjam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *