BinkamKabar Desa

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kuripan Bersinergi Amankan Kegiatan Nyongkolan di Dusun Sedayu

×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kuripan Bersinergi Amankan Kegiatan Nyongkolan di Dusun Sedayu

Sebarkan artikel ini
Kelancaran Kegiatan Nyongkolan di Lombok Barat Berkat Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Lombok Barat, NTB – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kuripan, berkolaborasi amankan kegiatan nyongkolan di Dusun Sedayu, Desa Kuripan Induk, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Minggu (21/5/2023).

Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dalam upaya untuk menjamin keamanan dan ketertiban pada acara Nyongkolan tersebut.

Kapolsek Kuripan, Iptu Surisno, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI-Polri. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kuripan.

“kami juga mengimbau masyarakat setempat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada aparat keamanan,” himbaunya.

Lokasi kegiatan Nyongkolan berlangsung dari Dusun Tegal, Desa Jagaraga, menuju Dusun Sedayu, Desa Kuripan Induk. Nyongkolan ini merupakan iring-iringan pengantin pria dari Pringgarata, Lombok Tengah. Sedangkan pengantin wanita dari Dusun Sedayu, Desa Kuripan Induk, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat.

Perjalanan iring-iringan pengantin tersbut beserta dua alat musik tradisional, Gendang Beleq, warga dan keluarga turut mengiringinya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertugas untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan potensi gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) lainnya.

“Selama kegiatan Nyongkolan berlangsung, kolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini tujuannya untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya acara tersebut,” pungkasnya.

Dengan adanya kolaborasi yang baik antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan kegiatan Nyongkolan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan memberikan kebahagiaan bagi pengantin serta seluruh masyarakat yang turut menyaksikan acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *