Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Meningkatkan Keamanan dengan Pemeriksaan Ketat di Pelabuhan

32
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Meningkatkan Keamanan dengan Pemeriksaan Ketat di Pelabuhan

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Meningkatkan Keamanan dengan Pemeriksaan Ketat di Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Penjagaan di Pelabuhan Lembar Diperketat, Polsek Kawasan Pelabuhan Melakukan Pemeriksaan Bongkaran Kapal, Kamis (4/7/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., negatakan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar intensif melakukan pemeriksaan bongkaran kapal. Bertempat di Pelabuhan PT ASDP Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan pintu masuk provinsi dan mencegah penyelundupan barang ilegal serta menjaga keamanan di wilayah Pelabuhan,” ungkapnya.

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pemeriksaan, salah satunya terhadap KMP. Gemilang yang sandar di Dermaga I Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal. Meliputi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Serta pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan untuk mengantisipasi adanya barang ilegal, senjata tajam, narkoba, dan barang berbahaya lainnya,” jelasnya.

Baca Juga  Mencegah TPPO, Polsek Gerung Berikan Pemahaman Tentang PMI Legal dan Ilegal kepada Masyarakat

Hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa semua kendaraan R2, R4, dan R6 melengkapinya dengan surat kendaraan yang lengkap, seperti SIM dan STNK.

“Selain itu, hasilnya terhadap barang bawaan juga tidak menemukan barang ilegal, senjata tajam, narkoba, atau barang berbahaya lainnya,” imbuhnya.

Adapun jumlah penumpang dan kendaraan yang turun dari KMP. Gemilang antara lain Sepeda Motor: 30 unit. Kendaraan Kecil (KK): 3 unit, Truk Mini (TM): 2 unit, Truk Sedang (TS): 10 unit, dan Truk Besar (TB): 4 unit. Sedangkan Bus Besar, Tronton, dan Trailer terpantau nihil.

“Dengan penjagaan yang ketat, melaui pemeriksaan ini, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Patroli KRYD di Obyek Vital, Dukung Suksesnya MotoGP Mandalika

Melakukan hal ini dalam rangka memberikan rasa aman bagi para pengguna jasa dan masyarakat yang menggunakan jalur laut di Pelabuhan Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *