Berita

Polres Lombok Barat Amankan Lombok International Modest Fashion Festival 2023

×

Polres Lombok Barat Amankan Lombok International Modest Fashion Festival 2023

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Lombok International Modest Fashion Festival 2023

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengamanan Lombok International Modest Fashion Festival 2023 (LIMOFF), Sabtu (8/7/2023).

Salah satunya menurunkan personel Sat Samapta Polres Lombok Barat di Hotel Merumatta Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satuan Samapta Polres Lombok Barat berperan dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara LIMOFF.

Tempatkan Personel pada Lokasi yang Telah Ditentukan

Menempatkan mereka ditempatkan di berbagai titik strategis, seperti pintu masuk, area panggung, dan ruang tamu, guna memastikan keamanan para tamu dan pengunjung.

Pada kesempatan itu, Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono, bersama jajarannya juga menghimbau kepada para tamu dan pengunjung.

Baca Juga  Dokkes Polres Lombok Barat Prioritaskan Kesehatan Personel untuk Pengamanan Pemilu 2024

“Kami mengimbau kepada seluruh tamu dan pengunjung yang hadir dalam Lombok International Modest Fashion Festival 2023 (LIMOFF) ini. Untuk senantiasa mematuhi aturan yang oleh panitia acara tetapkan,” ungkap AKP Sony Hartono.

Selain itu, Kasat Samapta Polres Lombok Barat juga menyampaikan bahwa melakukan pemeriksaan keamanan secara ketat pada setiap orang yang memasuki area acara. Hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya benda-benda berbahaya atau potensi ancaman lainnya.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap tas, barang bawaan, dan identitas setiap tamu yang akan memasuki area acara,” ujarnya.

Ia juga berharap kerjasama dari seluruh pihak untuk memahami langkah-langkah keamanan yang kami terapkan demi menjaga keselamatan semua orang.

Baca Juga  Mengemban Amanah dari Hamba Allah yang Dermawan, Rachmat Hidayat Bakal Salurkan Banyak Bantuan untuk Tempat Ibadah

Pengamanan Sekaligus Melakukan Patroli

Selain pengamanan di dalam area acara, tim Satuan Samapta juga akan melaksanakan patroli dan pengawasan di sekitar wilayah sekitar Hotel Merumatta Senggigi.

β€œIni untuk memastikan tidak ada potensi gangguan keamanan yang datang dari luar area acara,” imbuhnya.

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi acara Lombok International Modest Fashion Festival 2023 ini.

Seluruh anggota Satuan Samapta Polres Lombok Barat telah mempersiapkannya dalam menghadapi situasi keamanan yang berkaitan dengan acara besar seperti ini.

“Persiapan kami meliputi penanganan kerumunan massa, deteksi dini potensi ancaman, dan penanganan kejadian darurat. Kami siap menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada seluruh tamu dan pengunjung yang hadir,” tegas AKP Sony Hartono.

Baca Juga  OMB Rinjani 2023-2024: Polres Lombok Barat Berkomitmen Jaga Kamtibmas

Dengan adanya pengamanan yang ketat dan kesadaran dari seluruh pihak, harapannya Lombok International Modest Fashion Festival 2023 (LIMOFF) dapat berlangsung dengan lancar. Tanpa gangguan keamanan, dan menjadi ajang inspirasi bagi industri mode muslim di Indonesia maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *