Berita

Polsek Batu Layar Turut Serta dalam Pengamanan Pawai Kirab Pemilu 2024 untuk Dukung Kelancaran dan Keamanan Acara

×

Polsek Batu Layar Turut Serta dalam Pengamanan Pawai Kirab Pemilu 2024 untuk Dukung Kelancaran dan Keamanan Acara

Sebarkan artikel ini
Polsek Batu Layar Turut Serta dalam Pengamanan Pawai Kirab Pemilu 2024

Batu Layar, Lombok Barat – Polsek Batu Layar turut serta dalam pengamanan kegiatan Pawai Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung pada Minggu (9/7/2023) pukul 14.00 WITA.

Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda , S.E., S.I.K., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara kirab yang melibatkan masyarakat.

Sehingga menurunkan Bhabinkamtibmas Desa Meninting, bersama dengan anggota Unit Lantas Polsek Batu Layar dan Sat Lantas Polres Lombok Barat. Di bawah pimpinan Kanit Provos Polsek Batu Layar, Ipda Dewa Malyadi.

“Mereka melaksanakan tugas pengamanan sepanjang jalur kirab, yang dimulai dan berakhir di Taman Kota Sandik,” ungkapnya.

Kirab Pemilu 2024 mengikuti rute melalui lintasan jalan utama, jalan raya Sandik, belok menuju utara melalui Simpang 4 Montong Buwuh, dan selanjutnya menuju jalan raya Senggigi.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Edukasi Pemilu 2024 di Desa Lembar Selatan

Kemudian, kirab belok ke arah timur di depan Kantor Desa Batu Layar hingga mencapai simpang 4 Sandik Masjid Al Khaer.

Dalam kegiatan pengamanan ini, anggota Polsek Batu Layar bertugas untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di sekitar jalur kirab.

“Pengamanan meliputi pengawalan kepada peserta kirab serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama acara berlangsung,” imbuhnya.

Kapolsek Batu Layar, dalam kesempatan ini, menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan kegiatan kirab.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat menikmati acara ini dengan aman dan nyaman.

Dengan kehadiran Polsek Batu Layar dalam pengamanan Kirab Pemilu 2024, diharapkan tercipta situasi yang kondusif dan terjaminnya keamanan selama acara berlangsung.

Baca Juga  Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani Pimpin Apel Gelar Pasukan untuk Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Lombok Tengah, NTB

“Kepolisian tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *