BinkamDaerah

Tunjukkan Kedekatan dengan Masyarakat saat Operasi Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Babinsa Peresak Koramil 1606-08/Narmada di Rangkul Warga

×

Tunjukkan Kedekatan dengan Masyarakat saat Operasi Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Babinsa Peresak Koramil 1606-08/Narmada di Rangkul Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peresak Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Sertu Humaidi, menunjukkan kedekatan dan keterlibatannya dalam operasi pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam upaya untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan bagi masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut serta dalam pengamanan dan memberikan dukungan kepada masyarakat selama acara di Lapangan Umum Desa Peresak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, NTB, Rabu (12/7/2023).

Operasi pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau. Acara ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak inflasi dan memberikan kelonggaran ekonomi bagi masyarakat yang mungkin mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Keamanan Pembelian Tiket Demi Sukseskan Operasi Puri Agung 2024

Babinsa Peresak Koramil 1606-08/Narmada, Sertu Humaidi, menjalankan peran penting dalam memastikan kelancaran operasi pasar murah tersebut. Dalam perannya sebagai anggota TNI, Sertu Humaidi bertanggung jawab untuk mengamankan jalannya acara dan membantu mengatur lalu lintas masyarakat agar tidak terjadi kepadatan yang dapat mengganggu kelancaran operasi pasar murah.

Selain itu, Sertu Humaidi juga menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat selama acara tersebut. Ia berinteraksi dengan warga, memberikan bantuan dan informasi kepada mereka, serta menjawab pertanyaan yang mungkin timbul. Dengan sikap ramah dan peduli, Sertu Humaidi mampu menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan bagi masyarakat yang hadir.

Dalam komentarnya, Sertu Humaidi mengatakan, “Saya merasa bangga dan senang dapat terlibat dalam operasi pasar murah ini. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. Selain itu, ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen TNI-Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan dukungan dalam segala kegiatan yang bermanfaat bagi mereka.” Ungkapnya.

Baca Juga  Tertib Lalu Lintas ala Polsek Labuapi, Jaga Keamanan dan Kenyamanan Anak Sekolah

Kehadiran Babinsa Peresak Koramil 1606-08/Narmada dan Bhabinkamtibmas dalam operasi pasar murah ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Masyarakat merasa lebih aman dan terjamin dengan adanya dukungan dan pengamanan yang diberikan oleh TNI-Polri. Hal ini juga menunjukkan bahwa TNI tidak hanya bertugas dalam aspek pertahanan, tetapi juga dalam membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Operasi pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB dan peran aktif Babinsa Peresak Koramil 1606-08/Narmada dan Bhabinkamtibmas menjadi contoh nyata kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi dan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *