Berita

Kebersihan Pantai Kerandangan Terjaga Berkat Aksi Peduli Lingkungan: Polsek Batulayar Ajak Masyarakat Dukung Upaya Pencegahan Sampah

×

Kebersihan Pantai Kerandangan Terjaga Berkat Aksi Peduli Lingkungan: Polsek Batulayar Ajak Masyarakat Dukung Upaya Pencegahan Sampah

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar dan Pemerintah Desa Senggigi Bersatu Bersihkan Pantai Kerandangan

Lombok Barat, NTB – Polsek Bartulayar bersama dengan pemerintah Desa Senggigi, melaksanakan giat peduli lingkungan dengan melakukan pembersihan sampah secara serentak di seluruh Indonesia.

Tempat pelaksanaan kegiatan ini adalah pesisir pantai Kerandangan, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar.

Hadir dalam giat tersebut adalah Kapolsek Batulayar, Kepala Desa Senggigi Mastur, S.E., Waka Polsek Batulayar, perwira dan bintara Polsek Batulayar, Babinsa Desa Senggigi, staf Desa Batulayar, mahasiswa KKN UIN, serta Karang Taruna Desa Senggigi.

Kepala Desa Senggigi, Mastur, S.E., mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Batulayar dan anggota kepolisian.

“Kami menekankan bahwa kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi lingkungan, terutama karena pantai Senggigi merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi,” ungkap Kepala Desa Senggigi.

Baca Juga  Sat Lantas Lombok Barat Tingkatkan Patroli Antisipasi Laka Lantas dan Kemacetan Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K. menjelaskan bahwa Pembersihan pesisir pantai Kerandangan mulai dari muara pantai hingga pantai Kerandangan 2.

Para peserta dengan semangat bergotong-royong membersihkan sampah plastik dan kayu yang berserakan di sepanjang pantai.

“Mereka menggunakan sarung tangan dan kantong plastik sebagai alat bantu untuk mengumpulkan sampah, dengan tujuan menghindari bahaya dan kontaminasi,” ujarnya.

Tidak hanya sampah plastik dan kayu, tetapi juga ditemukan berbagai jenis sampah lainnya seperti botol kaca, kaleng, dan limbah organik.

“Seluruh sampah yang terkumpul kemudian diangkut menggunakan kendaraan milik Desa Senggigi ke tempat pemrosesan yang telah disiapkan oleh pemerintah,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat sekitar pantai juga turut serta dalam membersihkan dan mendukung giat peduli lingkungan ini.

Baca Juga  Akreditasi SDN 2 Lembar, Bhabinkamtibmas Apresiasi dan Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan

Mereka mengikutinya dengan penuh antusiasme semangat dan dedikasi anggota kepolisian serta semua pihak yang terlibat dalam menjaga kebersihan pantai Kerandangan.

“Selain membersihkan pantai, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Serta pengelolaan sampah yang benar,” katanya.

Harapannya, melalui pendekatan ini, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan akan semakin meningkat.

Setelah berhasil membersihkan pantai, Kapolsek Batulayar mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan pantai dan menghindari pembuangan sampah sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *