Binkam

Danpos Lingsar Pimpin Pembinaan Upacara di Lembaga Pendidikan: Membangun Generasi Cinta Tanah Air

×

Danpos Lingsar Pimpin Pembinaan Upacara di Lembaga Pendidikan: Membangun Generasi Cinta Tanah Air

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Pos (Danpos) Lingsar, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Peltu Budhi Sujarwo, telah ditunjuk sebagai pembina upacara bendera setiap hari Senin di lembaga pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di wilayah Kecamatan Lingsar.

Pemilihan sebagai pembina upacara ini merupkan program Pemerintah Kecamatan Lingsar dengan menghadirkan Kapolsek dan Danramil/Danpos menjadi Pembina Upacara secara bergiliran di Lembaga Pendidikan yang ada di Wilayah Kecamatan Lingsar, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen sinergitas dalam memajukan dunia pendidikan dan kebangsaan.

Danpos Lingsar Peltu Budhi Sujarwo memimpin upacara bendera dengan khidmat. Dalam sambutannya, menyampaikan pesan inspiratif tentang pentingnya cinta tanah air, persatuan, dan kepedulian terhadap bangsa. Ia juga menekankan nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Bulan Agustus di mana pada bulan ini kita semua sebagai warga Negara Indonesia akan merayakan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023, Untuk itu kami sampaikan kepada Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru, Karyawan/Karyawati serta Siswa-siswi SDN 1 Karang Bayan, untuk memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di masing masing rumah,” tegasnya, Senin (7/8/2023).

Baca Juga  Korem 162/WB Gelar Kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Massal untuk Masyarakat NTB dalam Rangka HUT TNI

“Semua ini merupakan bukti wujud kita sebagai warga Negara yang baik yang Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan di wilayah Kecamatan Lingsar agar lebih maju dan berkualitas,” tambahnya.

Ia juga berharap, “melalui pembinaan upacara bendera ini, para siswa dapat menjadi generasi muda yang berprestasi dan cinta tanah air. Serta melalui kegiatan ini, kita bersama tingkatkan silaturahmi, kolaboratif, inovasi dan produksi dalam mewujudkan visi misi SDN 1 Karang Bayan yang Beriman, Berprestasi, Inovasi dan Berkarakter,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *