Binkam

Babinsa Koramil 1606-05/Mataram dan Polsek Mataram Menjaga Ketenangan Umat Hindu dalam Perayaan Hari Raya Kuningan di Pura Puseh Poh Gading

×

Babinsa Koramil 1606-05/Mataram dan Polsek Mataram Menjaga Ketenangan Umat Hindu dalam Perayaan Hari Raya Kuningan di Pura Puseh Poh Gading

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Pagutan Barat, Komando Rayon Militer 1606-05/Mataram bersama Anggota Polsek Mataram Amankan Jalannya Kunjungan Umat Hindu ke Pura Puseh Poh Gading, Jl. Bungkarno, Pagutan Timur, Kota Mataram, dalam Merayakan Hari Raya Kuningan, Sabtu (12/8/2023).

Tindakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan selama pelaksanaan kunjungan tersebut.

“Pengamanan kunjungan umat Hindu ke Pura Puseh Poh Gading merupakan upaya yang penting untuk memastikan bahwa umat Hindu dapat melaksanakan ibadah mereka dengan tenang dan aman,” Ujar Serka Lutfhi Babinsa Pagutan Barat.

“Kami bersama anggota Polsek Mataram bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas ini. Tidak lupa kami bekerja sama dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan kunjungan, dengan melakukan koordinasi dan patroli untuk memastikan keamanan sekitar tempat kunjungan dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan,” tambahnya.

Baca Juga  Jumat Curhat Polsek Gerung Serap Aspirasi Warga Dusun Karang Langko

“Pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan umat Hindu, tetapi juga sebagai salah satu bentuk dukungan dari pihak TNI khususnya Anggota Koramil 1606-05/Mataram dan kepolisian terhadap kegiatan keagamaan di masyarakat. Babinsa dan anggota Polsek Mataram berperan dalam memastikan bahwa semua proses pelaksanaan kunjungan berjalan dengan baik dan tanpa gangguan,” Tegasnya.

Pengamanan kunjungan umat Hindu ke Pura Puseh Poh Gading yang dilakukan oleh Babinsa Pagutan Barat dan anggota Polsek Mataram merupakan salah satu bentuk dukungan dari pihak TNI-Polri terhadap kegiatan keagamaan di masyarakat. Tindakan ini menunjukkan komitmen dari Anggota Koramil 1606-05/Mataram dan anggota Polsek Mataram dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Baca Juga  Babinsa Lembar Kawal Pembangunan Jalan, Warga Petak Semangat Menyambut Perubahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *