Binkam

Sinergi Polisi dan Masyarakat, Jalan Raya Kediri Aman dan Lancar

×

Sinergi Polisi dan Masyarakat, Jalan Raya Kediri Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Kemacetan, Polsek Kediri Turun ke Jalan di Titik Rawan

Kediri, Lombok Barat – Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di wilayahnya, Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB menerjunkan personelnya.

Mereka bertugas mengatur kendaraan roda 4, roda 2, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya beberapa titik rawan pada Senin (14/8/2023).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. mengatakan, personelnya bertugas mengatur kendaraan, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya. Agar tidak terjadi kecelakaan dan kelancaran arus kendaraan terjamin.

“Kami memprioritaskan lokasi-lokasi yang memiliki potensi rawan kemacetan dan intensitas tinggi mobilitas masyarakat, seperti Simpang 3 Kediri dan Pasar Umum Kediri,” ungkap

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan upaya untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di jalan raya.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Pemakaman Yang Bersih, Babinsa Monjok Barat Bersama Warga Bergotong Royong

“Petugas kami berada di garis depan untuk melakukan pengaturan arus kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2, serta memberikan pengamanan kepada pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya,” katanya.

Dari hasil kegiatan ini, terlihat bahwa kondisi lalu lintas di titik-titik rawan tersebut terkendali dan lancar. Tidak ada kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Hal ini menunjukkan bahwa pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas efektif dan berhasil.

Selain itu, pengemudi juga turut berperan dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas. Mereka menunjukkan kesadaran dan disiplin dalam mengikuti arahan petugas.

“Kami mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam mendukung Kamseltibcar. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut ke depan,” tutur Iptu Dina.

Baca Juga  Gerung Aman Terkendali, Patroli Polsek Gerung Tingkatkan Keamanan di Jalur Bay Pas, Taman Kota, dan Rumkit Tripat

Dengan demikian, kegiatan pengaturan lalu lintas ini dapat menjadi langkah awal untuk menjaga Kamseltibcar secara berkelanjutan di wilayah Lombok Barat.

Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan lingkungan jalan raya dapat menjadi lebih aman, tertib, dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *