Binkam

Suksesnya Pelatihan Intensif: 65 Anggota Komcad Kembali ke Mataram Setelah Tiga Bulan Pendidikan Militer

×

Suksesnya Pelatihan Intensif: 65 Anggota Komcad Kembali ke Mataram Setelah Tiga Bulan Pendidikan Militer

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Urusan Ketahanan Wilayah (Bati Tahwil) Bidang Teritoral, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram menyambut kedatangan 65 anggota Komponen Cadangan (Komcad) setelah mereka menyelesaikan pendidikan selama tiga bulan di Rindam IX/Udayana, dan 10 hari di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) untuk mematangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

“Kedatangan anggota Komcad di Makodim 1606 Mataram ini menandai akhir dari selesainya pendidikan dasar militer mereka dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan militer. Dalam tiga bulan pelatihan di Rindam IX/Udayana, mereka diberikan pelajaran dalam berbagai aspek taktik militer, strategi, manajemen krisis, dan keterampilan bertahan di medan yang beragam. Pelatihan di Pusdiklatpassus selama 10 hari memberikan mereka kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh dalam situasi nyata,” Jelas Bati Tahwil Kodim 1606 Mataram Serma Agus Wijaya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli Rutin yang Ditingkatkan Jelang World Water Forum

Serma Agus Wijaya, juga menyampaikan pesan dari Perwira Seksi (Pasi) Teritorial, “Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi para anggota Komcad dalam menjalani pelatihan yang sangat berat. Mereka adalah aset berharga bagi negara dan kami yakin mereka akan mampu menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi di masa depan,” ujar Serma Agus.

Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Komandan Kodim 1606 Mataram, juga turut merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh para anggota Komcad. “Kami berharap pelatihan ini akan membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mendukung tugas-tugas keamanan dan pertahanan wilayah kita. Mereka adalah pilar penting dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan negara kita,” ucapnya.

Baca Juga  Nyongkolan Meriah di Sekotong, Lombok Barat: Aman di Bawah Pengawalan Ketat Polsek Sekotong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *