Berita

HUT RI ke-78 di Lombok Barat, Terus Melaju untuk Indonesia Maju

×

HUT RI ke-78 di Lombok Barat, Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini
HUT RI ke-78 di Lombok Barat, Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Lombok Barat, NTB – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Lombok Barat berlangsung dengan khidmat. Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat Kamis (17/8/2023). Upacara bendera berlangsung khidmat dan megah dengan tema ‘Lombok Barat Mantap Terus Melaju untuk Indonesia Maju’. Tema ini menggugah semangat kebangsaan dan kolaborasi antara semua warga Indonesia.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir pula Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Ketua DPRD Hj. Nurhidayah, S.E., Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P., dan tokoh-tokoh lainnya. Pasukan upacara terdiri dari berbagai kompi yang mewakili TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Pemadam, Basarnas, PNS Dinas terkait Pemda, serta Organisasi Pemuda dan Siswa Siswi.

Baca Juga  Patroli Dini Hari Polsek Labuapi: Menjaga Keamanan Jalur Bypass Lombok Barat

Dalam sambutannya, Bupati menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Ia juga mengajak semua warga untuk bersama-sama meneruskan pembangunan demi cita-cita bersama. “Perjuangan membangun daerah tidaklah instan, tetapi merupakan perjalanan bertahap yang perlu terus ditempuh dengan dedikasi,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan beberapa pencapaian yang diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat di berbagai bidang. Salah satunya adalah keberhasilan mempertahankan Zona Hijau dalam Kualitas Pelayanan Publik menurut survey Ombudsman RI. “Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik juga mendapat predikat ‘Sangat Baik’. Ini menunjukkan bahwa kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutur Bupati.

Di bidang kesehatan, Bupati juga mengungkapkan capaian peningkatan status rumah sakit dan rencana peluncuran Universal Health Coverage (UHC). “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberikan akses kesehatan yang mudah dan terjangkau,” kata Bupati.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Gudang Pemilu di Kediri

Upacara ditutup dengan pembacaan doa dan penghormatan pasukan. Selanjutnya, Bupati menandatangani berita acara kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat dan BPJS. Sebagai simbol dari Lombok Barat Universal Health Coverage (UHC), Bupati juga melepas 17 ekor burung merpati ke udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *