Binkam

Kapolres Lombok Barat Pimpin Pengibaran Bendera di Bukit Perbatasan, Semangatkan Indonesia Maju

×

Kapolres Lombok Barat Pimpin Pengibaran Bendera di Bukit Perbatasan, Semangatkan Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Pimpin Pengibaran Bendera di Bukit Perbatasan

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Agus Nyonya Gede Junaedi S.I.K, M.A.P., memimpin langsung dalan pengibaran Bendera Merah Putih di bukit perbatasan Lembar dan Sekotong. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Rabu (16/8/2023).

Hadir pula berbagai pejabat dan tokoh penting dari Kecamatan Lembar dan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan tertib, sekaligus menjadi simbol semangat persatuan dan kesatuan dalam merayakan kemerdekaan.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Agus Nyonya Gede Junaedi S.I.K, M.A.P., mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih di bukit perbatasan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Kegiatan Rutin Rawan Pagi

“Kami ingin mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan laga. Mereka adalah inspirasi bagi kami untuk terus melaju untuk Indonesia maju,” ujar Kapolres.

Tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ juga menjadi semboyan yang menggema dalam kegiatan ini. Kapolres menambahkan bahwa tema ini mencerminkan semangat bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Kami harus bersama-sama bekerja keras untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik. Kami harus saling berkolaborasi, berbagi semangat, dan meneruskan pembangunan demi cita-cita bersama,” tutur Kapolres.

Selain Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Lobar, KOMPOL Taufik, SIP, Kabag SDM AKP Dewi Komalasari SH. Juga Kapolsek Lembar IPTU I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom, Ketua cabang Bayangkari Lobar Ny. Winda Junaidi, dan Ketua ranting Lembar Ny. Rina Suriarta.

Baca Juga  Pengamanan Sholat Isya dan Tarawih di Sekotong Berjalan Aman, Kapolsek: Terjalin Silaturahmi dengan Warga

Mereka bersama-sama mengikuti prosesi pengibaran bendera merah putih yang berlangsung selama 30 menit.

Bukit perbatasan antara Kecamatan Lembar dan Sekotong merupakan salah satu lokasi wisata yang menarik di Kabupaten Lombok Barat.

Bukit ini memiliki pemandangan alam yang indah dan eksotis. Dari atas bukit ini, pengunjung dapat melihat panorama laut biru yang membentang luas. Bukit ini juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbenam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *