Binkam

Polsek Lembar Ciptakan Lingkungan Aman dengan Patroli KRYD di Dua Desa

×

Polsek Lembar Ciptakan Lingkungan Aman dengan Patroli KRYD di Dua Desa

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD, Upaya Polsek Lembar Memberikan Perlindungan dan Keamanan kepada Masyarakat

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu upayanya adalah melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk mengantisipasi tindakan kejahatan, terutama 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli KRYD ini kami lakukan secara rutin dan ditingkatkan di wilayah hukum Polsek Lembar. Tujuannya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,” ujar Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH.

Pada Jumat (18/8/2023), patroli dilakukan mulai pukul 00.30 Wita hingga selesai di Desa Labuan Tereng. Personil Polsek Lembar melakukan penyisiran di jalur menuju Gilimas serta mengontrol pemukiman penduduk.

Sebelumnya, juga pada Kamis (17/8/2023), Polsek Lembar juga melaksanakan Patroli KRYD di Desa Lembar. Patroli ini dimulai pada pukul 23.50 Wita dan berlangsung hingga selesai. Sasarannya adalah menyisir jalur Bakong hingga lendang jae serta pemukiman penduduk dan kandang kumpul.

Baca Juga  Kursi Amal Polsek Kuripan: Mempererat Hubungan Polri dengan Masyarakat

“Hasil dari patroli ini adalah situasi dan kondisi di Desa Labuan Tereng dan Desa Lembar terpantau aman dan kondusif. Keberadaan kami pada jam-jam rawan ini dapat meminimalisir potensi tindak pidana serta mengurungkan niat pelaku kejahatan yang mungkin ingin melakukan tindakan kriminal,” kata Kapolsek.

Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Polsek Lembar berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat melalui kegiatan patroli KRYD dan tindakan preventif lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *