Binkam

7.000 Pohon Mangrove Ditanam oleh Babinsa dan PNM Cabang Mataram di Lombok Barat

×

7.000 Pohon Mangrove Ditanam oleh Babinsa dan PNM Cabang Mataram di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 1606-04/Gerung bersama dengan pegawai dari Pemodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Mataram, telah berhasil melakukan aksi kemanusiaan dengan menanam sebanyak 7.000 pohon mangrove di dusun Cemare, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Aksi ini sebagai bentuk kolaborasi untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mendukung program perlindungan ekosistem pesisir, Minggu (20/8/2023).

Dalam acara yang berlangsung tersebut Babinsa Lembar Selatan, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun (Kadus) dan sejumlah pegawai PNM Cabang Mataram bergotong-royong untuk menanam pohon mangrove di kawasan pesisir dusun Cemare. Kehadiran mereka sebagai bukti nyata kolaborasi antara TNI-Polri dan lembaga keuangan untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Baca Juga  Danramil 1606-04 Gerung: TNI Sebagai Aparat Teritorial Wajib Untuk Merangkul Dan Mengayomi Masyarakat

Kadus Cemare, Munawir Haris, mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PNM Cabang Mataram. “Kami sangat berterima kasih atas kerja keras para anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PNM yang telah berkontribusi dalam aksi ini. Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem pesisir, melindungi pantai dari abrasi, dan memberikan tempat hidup bagi berbagai jenis biota laut. Semoga kolaborasi semacam ini bisa terus berlanjut untuk kebaikan lingkungan dan masyarakat.” Jelasnya.

Selain menanam pohon mangrove, acara ini juga diramaikan dengan sesi edukasi mengenai pentingnya pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati pesisir. Peserta, termasuk para warga setempat, diberikan pemahaman tentang dampak positif yang dapat dihasilkan oleh pohon mangrove dan bagaimana peran masing-masing individu dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga  Polisi Berdialog dengan Warga Sekotong: Kesempatan Mengungkap Keluh Kesah dan Mencari Solusi

Ade Cresna Setiawan, Kepala Cabang PNM Cabang Mataram, mengungkapkan, “Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Babinsa dalam aksi tanam mangrove ini. Sebagai lembaga keuangan, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan. Semoga aksi ini dapat menginspirasi pihak lain untuk turut serta dalam upaya konservasi alam.” Tegasnya.

Babinsa Lembar Selatan, Menambahkan, “Aksi penanaman 7.000 pohon mangrove ini merupakan langkah nyata dalam menjaga ekosistem pesisir dan memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan. Semoga kolaborasi semacam ini dapat terus berkembang di berbagai daerah untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga kelestarian alam,” tutup Sertu Ahmad Isnaini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *