Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Cek Kendaraan dan Barang Bawaan di Pelabuhan Lembar, Agar Pengguna Jasa Tenang dan Nyaman

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Cek Kendaraan dan Barang Bawaan di Pelabuhan Lembar, Agar Pengguna Jasa Tenang dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Periksa Bongkaran Kapal

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengamankan pintu masuk Provinsi NTB di Pelabuhan PT ASDP Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (21/8/2023). Mereka melakukan pemeriksaan bongkaran kapal pada hari Senin pukul 11.10 WITA.

“Kami fokus pada area Pelabuhan PT ASDP Cabang Lembar. Kami ingin menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas. Serta mencegah potensi tindak kejahatan,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K.

Ia menambahkan bahwa personil polsek memeriksa kendaraan dan penumpang yang turun dari kapal KMP SINDU TRITAMA yang bersandar di Dermaga II. Pemeriksaan mencakup surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta orang dan barang bawaan untuk mengantisipasi adanya barang-barang ilegal, sajam, narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

Baca Juga  Kolaborasi TNI-Polri dan BPBD: Dukungan Air Bersih Mengalir ke Desa Gunjan Asri

“Hasilnya sangat memuaskan. Semua kendaraan kategori R2, R4, dan R6 memiliki surat kendaraan yang sah. Kami juga tidak menemukan barang-barang ilegal, sajam, narkoba, atau barang berbahaya lainnya,” kata Iptu Adi Rijal.

Dari KMP SINDU TRITAMA, turun sebanyak 8 unit sepeda motor, 2 unit kendaraan kecil (KK), 1 unit truk mini (TM), 6 unit truk sedang (TS), dan 2 unit truk besar (TB).

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar menunjukkan komitmen dan profesionalisme dalam menjaga keamanan di pelabuhan tersebut. Mereka melakukan pemeriksaan yang teliti dan tepat untuk memastikan aktivitas pelabuhan berjalan lancar dan aman.

“Selain menlakukan kegiatan pemeriksaan secara intensif, juga melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap ganggua lainnya. Seperti aksi premanisme dan calo, yang tentunya dapat meresahkan Masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  Pelabuhan Gili Mas Sibuk: Arus Logistik Jawa-NTB Lancar di Bawah Pengawasan Ketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *