BinkamDaerahInspiratifKabar Desa

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Pembangunan Jembatan Kayu dan Bambu Hubungkan Desa Sambik Elen

×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Pembangunan Jembatan Kayu dan Bambu Hubungkan Desa Sambik Elen

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Semangat gotong royong dan kerjasama antara warga Desa Sambik Elen, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-03/Bayan, serta aparat kepolisian setempat terlihat begitu kuat saat mereka bersatu untuk membangun jembatan semi permanen. Jembatan ini bertujuan untuk memfasilitasi akses anak-anak sekolah menuju Sekolah Dasar (SD) 4 Bakong di Dusun Pade Mare dan Dusun Pegadungan, Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sambik Elen, Sertu Wika Larantika, bersama dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Sambik Elen, bergotong royong dalam pembangunan jembatan tersebut. Mereka menggunakan kayu dan bambu sebagai bahan utama untuk jembatan demi memberikan akses yang lebih baik kepada para pelajar dan masyarakat yang melintas, Jum’at (25/8/2023).

Baca Juga  DLH Mataram Siagakan Tim Kebersihan Antisipasi Penumpukan Sampah Saat Takbiran dan Idul Fitri

Dalam pembangunan jembatan semi permanen ini, warga masyarakat Desa Sambik Elen turut aktif dalam menunjukkan komitmen mereka terhadap pendidikan dan aksesibilitas yang lebih baik. Kehadiran aparat dari Koramil 1606-03/Bayan dan kepolisian sebagai mitra dalam kegiatan gotong royong ini juga memberikan semangat baru dalam membangun ikatan yang lebih erat antara TNI-Polri dan masyarakat.

Dalam laporannya Sertu Wika Larantika, mengungkapkan, “Kami merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam pembangunan jembatan ini agar anak-anak kami dapat menempuh pendidikan dengan lebih mudah dan aman. Kerjasama yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat adalah kunci keberhasilan proyek ini.” Tegasnya.

Kepala Desa Sambik Elen, Muhammad Katur dalam keterangannya merasa bangga akan semangat gotong royong yang ada di desanya. Beliau menyampaikan, “Kami bersyukur atas dukungan penuh dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan semua warga dalam proyek ini. Semoga jembatan ini dapat membantu anak-anak dan masyarakat kami mencapai pendidikan yang lebih baik.” Jelasnya.

Baca Juga  Nyongkolan Meriah Jelateng-Padak: Gendang Beleq Warnai Pengamanan Ketat Polsek Lembar

“Dengan proyek pembangunan jembatan semi permanen ini, diharapkan bahwa akses sekolah bagi para siswa SD 4 Bakong di Dusun Pade Mare dan Dusun Pegadungan akan menjadi lebih mudah dan aman. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi contoh nyata tentang betapa kuatnya semangat gotong royong dalam memajukan kehidupan masyarakat local,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *