Binkam

Pengabdian 34 Tahun ALTAR 89: Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan Sembako dan Donor Darah

×

Pengabdian 34 Tahun ALTAR 89: Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan Sembako dan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Bakti Sosial dan Kesehatan Polres Lombok Barat dan ALTAR 89

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, bersama Alumni Taruna AKABRI tahun 1989 (ALTAR 89) menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Polres Lombok Barat pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 07.45 WITA. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian 34 tahun ALTAR 89 yang dilakukan secara serentak se-Indonesia.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H, S.I.K, M.A.P, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang kurang mampu.

“Kami menyalurkan sebanyak 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami juga melaksanakan donor darah yang diikuti oleh personil Polres Lombok Barat dan Kodim 1606 Mataram,” ujarnya.

Baca Juga  Babinsa Kuripan Timur Bantu Dukung Pembangunan Fasilitas Keagamaan

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah, S.E., Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H, S.I.K, M.A.P.

Kemudian Kaban Kesbangpol Lombok Barat Mahnan, S.STP., Sekretaris PN Mataram Ida Watan Jelantik, S.H. Kasi Pidum Kejari Mataram A. Darmawijaya S.H, M.H, Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik, S.IP., Sekretaris Satpol PP Lombok Barat I Ketut Rauh, S.STP.

Pabung Kodim 1606 Mataram Mayor Abdul Haris, Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat Ny. Winda Bagus, PJU Polres Lombok Barat; Anggota Bhayangkari Cabang Lombok Barat dan Perwakilan warga masyarakat Kab. Lombok Barat.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh zoom meeting dengan tema Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti untuk Indonesia Maju yang bertempat di lapangan apel Polres.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Pimpin Pengibaran Bendera di Bukit Perbatasan, Semangatkan Indonesia Maju

Dalam kegiatan ini, melibatkan langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Ketua ALTAR 89 Mayjen TNI Rudianto, secara virtual.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada ALTAR 89 atas kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan.

“Kehadiran TNI dan Polri harus bermanfaat kepada masyarakat dan saat ini ALTAR 89 telah membuktikan bentuk kegiatan sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolri mengatakan bahwa kegiatan ini mendukung kebijakan Presiden RI dan Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. “Di lokasi ini saya dilaporkan bahwa ada 10.000 masyarakat ikut serta dalam kegiatan bakti sosial dan kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga  Sinergi TNI dan Warga: Koramil Sekotong Bersihkan Lingkungan Desa Taman Baru

Ketua ALTAR 89 juga menyampaikan selayang pandang tentang organisasinya dan harapannya agar kegiatan ini bisa membantu program Presiden untuk Indonesia lebih maju.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan berupa sembako secara simbolis oleh Kapolres Lombok Barat beserta undangan yang hadir di Mapolres Lombok Barat kepada masyarakat yang layak menerima sebanyak 2.000 paket sembako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *