Binkam

Jalin Silaturahmi dan Koordinasi, Tiga Pilar dan Masyarakat Desa Dasan Tapen Gelar Jumat Curhat Polri

×

Jalin Silaturahmi dan Koordinasi, Tiga Pilar dan Masyarakat Desa Dasan Tapen Gelar Jumat Curhat Polri

Sebarkan artikel ini
Tiga Pilar dan Masyarakat Desa Dasan Tapen Saling Curhat Soal Kamtibmas

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung mengadakan program Jumat Curhat Polri di Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, pada Jumat (01/9/2023). Kegiatan ini hadir Camat Gerung, Danramil Gerung, Pemerintah Desa Dasan Tapen, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi, berkoordinasi, dan mendengarkan aspirasi masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

“Kami berharap dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat ini akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. Serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah Desa Dasan Tapen,” ujar Plt. Kapolsek Gerung AKP Jahyadi Sibawaih, SH.

Mengedepankan Peran Serta 3 Pilar

Camat Gerung H. Muliyadi SH. menyatakan dukungannya terhadap peran serta tiga pilar (TNI, Polri, Pemerintah) dan masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami bersama-sama harus menjaga situasi yang kondusif di desa ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” katanya.

Baca Juga  Kemeriahan Tradisi Nyongkolan di Sekotong Tengah dan Peran Polsek Sekotong dalam Pengamanan

Danramil Gerung Kapten Inf. Ahmad Baidawi juga mengapresiasi kerjasama antara TNI, Polri, dan Pemerintah dalam kegiatan Jumat Curhat ini. “Kami akan tetap memonitor situasi di Desa Dasan Tapen. Melalui Babinsa kami dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa mengganggu kamtibmas,” tuturnya.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan saran dan masukan mereka. Sekdes Dasan Tapen mengatakan bahwa situasi keamanan di desanya cukup kondusif dan setiap ada permasalahan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Kami berharap agar pihak kepolisian lebih aktif dan sering melakukan patroli di seputaran desa kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri Sambangi Warga Desa Batulayar Barat, Jalin Sinergitas Demi Keamanan Wilayah

Masyarakat Berharap untuk Tingkatkan Patroli

Kadus Dasan Tapen juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengaku ada beberapa permasalahan di dusunnya namun sudah dapat terselesaikan dengan baik. “Kami berharap agar kiranya pihak kepolisian lebih aktif dan sering melakukan patroli di seputaran Desa Dasan Tapen untuk memberikan rasa aman masyarakat Dasan Tapen terutama pada malam hari,” pintanya.

Menanggapi saran dan masukan tersebut, Plt. Kapolsek Gerung berjanji akan berusaha melaksanakan patroli lebih aktif di Desa Dasan Tapen pada jam-jam rawan terutama pada malam hari melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ia juga mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kejadian yang bisa memicu atau mengganggu kamtibmas ke Polsek Gerung atau melalui Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tapen.

Baca Juga  Dandim 1606 Mataram Terima Silaturrahmi Kapolres Lombok Utara Yang Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *