Binkam

Polsek Labuapi Beraksi, Kunjungi Lokasi Rawan Narkoba dan Tindak Kriminal

×

Polsek Labuapi Beraksi, Kunjungi Lokasi Rawan Narkoba dan Tindak Kriminal

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Patroli Wilayah, Cegah Narkoba dan Kejahatan 3C

Labuapi, Lombok Barat – Untuk mewujudkan keamanan dan kondusifitas di wilayahnya, personil Polsek Labuapi melaksanakan giat rutin patroli wilayah pada Minggu (3/9/2023). Mereka mengunjungi sejumlah lokasi rawan transaksi penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan 3C, seperti curas, curat, dan curanmor.

“Kegiatan rutin patroli wilayah ini dalam rangka Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Labuapi,” ujar Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli SH.

Patroli di Dusun Perampuan Dese

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran patroli adalah Dusun Perampuan Dese, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Di sini, personil Polsek Labuapi berkeliling dusun, memantau situasi sekitar, dan membantu warga memasang portal di jalan masuk dusun. Tujuannya adalah untuk meminimalisir aktivitas yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana lainnya.

Selain itu, personil Polsek Labuapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait penyalahgunaan narkoba kepada warga sekitar. Mereka mengingatkan warga untuk menjauhi narkoba dan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya indikasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Patroli Dialogis di Desa Karang Bongkot untuk Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman

“Kami berharap dengan adanya portal ini, warga dapat lebih waspada dan saling mengawasi. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami,” kata salah satu personil Polsek Labuapi.

Hasil kegiatan patroli ini adalah tersampaikannya pesan-pesan kamtibmas dan terciptanya situasi yang tetap kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

Patroli di Perumahan BTN Polinesia

Selanjutnya, personil Polsek Labuapi melanjutkan patroli ke Perumahan BTN Polinesia, Desa Bagek Polak, Kecamatan Labuapi. Di sini, mereka mengelilingi kompleks perumahan, memberikan himbauan kamtibmas secara humanis kepada warga, dan meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C.

“Kami mengimbau kepada warga untuk selalu mengunci rumah dan kendaraan mereka saat keluar. Jangan lupa untuk menyalakan lampu di malam hari agar tidak gelap. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami,” kata salah satu personil Polsek Labuapi.

Hasil kegiatan patroli siang ini adalah menciptakan situasi aman di kompleks perumahan BTN Polinesia, memberikan tingkat rasa aman kepada masyarakat, dan meminimalisir gangguan kamtibmas serta tindak kriminal.

Baca Juga  Patroli Malam Satlantas Polres Lombok Barat Ciptakan Kamseltibcar Lantas Kondusif, Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Lainnya

Patroli di Kompleks Pergudangan

Personil Polsek Labuapi juga tidak lupa untuk patroli ke Kompleks Pergudangan di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Di sini, mereka berdialog dengan petugas keamanan pergudangan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana 3C dan tindak kejahatan lainnya.

“Kami mengimbau kepada petugas keamanan pergudangan untuk selalu waspada dan cekatan dalam menjaga aset perusahaan. Jangan biarkan ada orang asing yang masuk tanpa izin. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami,” kata salah satu personil Polsek Labuapi.

Kegiatan ini berhasil menyosialisasikan pesan-pesan kamtibmas dan menciptakan situasi aman kondusif di Kompleks Pergudangan.

Patroli di Obyek Wisata Pantai Kuranji Bangsal

Terakhir, personil Polsek Labuapi melaksanakan patroli ke Obyek Wisata Pantai Kuranji Bangsal, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi. Di sini, mereka memantau aktivitas rekreasi masyarakat, memberikan himbauan kamtibmas kepada wisatawan, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan 3C.

Baca Juga  Jalankan Delapan Wajib TNI, Babinsa Selelos Bantu Atasi Kesulitan Poktan

“Kami mengimbau kepada wisatawan untuk selalu menjaga barang bawaan mereka. Jangan meninggalkan barang berharga di kendaraan. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami,” kata salah satu personil Polsek Labuapi.

Personil Polsek Labuapi juga memberikan himbauan kepada pengelola parkiran agar memonitor situasi sekitar pantai. Mereka meminta pengelola parkiran untuk tidak membiarkan kendaraan wisatawan terparkir sembarangan.

“Kami mengimbau kepada pengelola parkiran untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan di sekitar pantai. Jangan biarkan kendaraan wisatawan terparkir sembarangan. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami,” kata salah satu personil Polsek Labuapi.

Hasil kegiatan patroli ini adalah tersosialisasinya pesan-pesan kamtibmas, menciptakan situasi aman kondusif di obyek wisata pantai, dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dengan giat rutin patroli ini, Personil Polsek Labuapi berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah serta mencegah terjadinya tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan 3C demi kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *