Berita

Sat Samapta Polres Lombok Barat Salurkan Sembako dan Cegah Gangguan Kamtibmas di Lombok Barat

×

Sat Samapta Polres Lombok Barat Salurkan Sembako dan Cegah Gangguan Kamtibmas di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Bantuan Sembako dan Patroli Kamtibmas, Program Unggulan Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan kegiatan patroli rutin dan sekaligus menyalurkan bantuan sembako. Kepada warga yang kurang mampu, di wilayah hukum Polres Lobar, Senin (11/9/2023).

Kasat Samapta Polres Lobar AKP Sony Hartono, mengatakan kali ini beberapa anggota Sat Samapta Polres Lombok barat menyambangi Dusun Kr. Genteng, Desa Kebunayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Untuk menyalurkan bantuan sembako kepada salah satu warga setempat, An. Raimah, 54 tahun.

“Kami memberikan bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Patroli Malam Polsek Kediri: Jaga Keamanan Desa Gelogor dan Ajak Warga Berpartisipasi Aktif

Selain memberikan bantuan sembako, personel Sat Samapta Polres Lobar juga melaksanakan patroli di sekitar lokasi, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Mereka juga melakukan berdialogis dengan warga setempat, serta menghimbau mereka untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya, agar tetap aman dan kondusif.

“Kami mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas. Seperti pencurian, perampokan, penipuan, dan lain-lain serta bersama-sama menjaga kerukunan antar warga,” tutur AKP Sony Hartono.

Kegiatan patroli rutin dan pemberian sumbako ini merupakan salah satu program unggulan Polres Lombok Barat. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mempererat hubungan silaturahmi antara polisi dan warga. Dengan demikian, tentunya harapannya tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah hukum Polres Lobar.

Baca Juga  Patroli Siang Polsek Sekotong di Repuk Gapuk: Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *