Berita

Polsek Gerung Jaga Kamtibmas dengan Patroli Rutin di Simpang Tiga Imam Bonjol dan Taman Kota Penas

×

Polsek Gerung Jaga Kamtibmas dengan Patroli Rutin di Simpang Tiga Imam Bonjol dan Taman Kota Penas

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Gerung Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas Lainnya di Wilayahnya

Gerung, Lombok Barat – Anggota Polsek Gerung bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Gerung Utara melaksanakan kegiatan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Gerung. Guna antisipasi 3C (curas, curat, curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan patrol ini menggunakan kendaraan roda empat (R4) Gerung 02 untuk melintasi jalur simpang tiga Imam Bonjol. Sekaligus memantau proyek pembangunan jalan di lokasi tersebut.

Mereka juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk memberikan kelancaran keluar masuk truk material ke lokasi proyek, guna menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya, anggota Polsek Gerung melanjutkan kegiatan patroli di Taman Kota Penas, yang merupakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat.

Baca Juga  HLN Ke-78, Presiden Jokowi Beri Selamat ke PLN Wujudkan Ketahanan Energi hingga Menerangi Pelosok Negeri

Di sana, anggota Polsek Gerung memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu memperhatikan barang bawaannya. Serta mengunci stang kendaraannya saat diparkir, guna mencegah terjadinya curanmor.

Kapolsek Gerung Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktifitasnya di wilkum Polsek Gerung. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Iptu Sumerta juga menghimbau masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan atau meresahkan.

Baca Juga  KabagOps Polresta Mataram Pimpin 348 Personil Amankan Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD NTB

“Kami siap melayani dan membantu masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Kami mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa terbantu dan terlindungi oleh kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Mereka berharap kegiatan patroli ini dapat terus dilakukan secara rutin dan intensif oleh Polsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *