Binkam

Jumat Curhat, Kapolsek Lembar Dengar Keluhan dan Saran Masyarakat Desa Eyat Mayang

×

Jumat Curhat, Kapolsek Lembar Dengar Keluhan dan Saran Masyarakat Desa Eyat Mayang

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat, Kapolsek Lembar Dengar Keluhan dan Saran Masyarakat Desa Eyat Mayang

Lembar, Lombok Barat – Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Kepala Desa (Kades) dan perangkat Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Kades Eyat Mayang Munawir Haris, S.H., perangkat desa, Babinsa Desa Eyat Mayang, dan Bhabinkamtibmas Desa Eyat Mayang. Bertempat di Kantor Desa Eyat Mayang, pada Jumat (15/9/2023).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Polri mulai dari Mabes, Polda, Polres dan Polsek untuk mendengarkan langsung keluhan, masukan dan saran. Serta curhat masyarakat dan perangkat desa sekaligus menyerap informasi langsung perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat,” ungkap Kapolsek Lembar.

Terutama yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dengan layanan 110 dan meminta masyarakat Eyat Mayang untuk tetap menjalin silahturahmi.

Baca Juga  Polsek Labuapi Jaga Kelancaran dan Keamanan Pasar Sore Tradisional Paok Kambut

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Joko Rudiantoro juga memberikan himbauan terkait dengan larangan membuka lahan dengan cara membakar lahan. Karena bisa dipidanakan dan meminta perangkat kewilayahan untuk aktif dalam mensosialisasikan kepada warganya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak menyebarkan hoax atau berita palsu, dan tidak terlibat dalam narkoba atau miras.

“Kami harap masyarakat dapat bekerja sama dengan kami dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman. Setiap permasalahan agar dilakukan musyawarah terlebih dahulu guna tercapainya Kamtibmas yang kondusif. Jika ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban, silakan hubungi kami melalui layanan 110,” tambah Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga  Semangat Patriotik Berkibar di Laut: Nelayan Teluk Waru Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Kibarkan Bendera Merah Putih

Sementara itu, Kades Eyat Mayang Munawir Haris mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Lembar. Yang telah menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama perangkat desa dan masyarakatnya.

Ia juga menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di desanya, seperti pencurian ternak yang belum ada solusinya dan perlunya kegiatan ronda malam di tingkatkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek Lembar yang telah mengadakan kegiatan Jumat Curhat ini. Kegiatan ini sangat baik dalam menjalin silaturahmi sebagai bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat. Kami juga menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di desa kami, seperti pencurian ternak yang sampai saat ini belum ada solusinya. Kami berharap Polri dapat membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Munawir Haris.

Menanggapi hal tersebut, Ipda Joko Rudiantoro menyarankan agar permasalahan pencurian ternak dilaporkan secara resmi agar bisa menjadi dasar bagi kepolisian untuk bertindak.

Baca Juga  Suasana Kebanggaan dan Keceriaan Mewarnai Wisuda Purnawiyata Ke-23 SMK N 2 Kuripan Tahun 2023

Ia juga menjanjikan akan meningkatkan patroli rutin di wilayah desa Eyat Mayang guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga akan meningkatkan patroli rutin di wilayah desa Eyat Mayang guna mencegah terjadinya tindak kriminal. Kami minta kerja sama dari masyarakat untuk melaporkan secara resmi jika ada permasalahan pencurian ternak agar kami bisa menindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutur Ipda Joko Rudiantoro.

Kegiatan Jumat Curhat oleh Kapolsek Lembar bersama Kades dan perangkat desa Eyat Mayang tersebut merupakan salah satu upaya Polri. Dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *