Binkam

Minggu Kasih Polri, Polsek Sekotong Ajak Nelayan Jaga Kamtibmas

15
×

Minggu Kasih Polri, Polsek Sekotong Ajak Nelayan Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Minggu Kasih Polri Polsek Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Dalam rangka meningkatkan kemitraan dan kepedulian terhadap masyarakat, Polsek Sekotong melaksanakan program kegiatan Minggu Kasih Polri dengan sasaran masyarakat kelompok nelayan di pesisir pantai dusun Tanak Genter desa Persiapan Pesisir Mas kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat, pada hari Minggu tanggal 17 September 2023 pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta. S.H. M.I. KOM, anggota Polsek Sekotong, Kadus Tanak Genter Syukron Zainul Halim, Ketua Kelompok Nelayan dusun Tanak Genter SAHRI, dan kelompok nelayan dusun Tanak Genter, dusun Gili Genting, dan dusun Pengawisan.

Kapolsek Sekotong dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk saling mengasihi dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di laut maupun di darat.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Lembar, Mulai Sambangi Kandang Kumpul hingga Pantau Debit Air

“Kami harap kehadiran kami dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terutama dalam mendengar keluh kesah ataupun permasalahan yang ada dimasyarakat,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan mendengarkan saran serta masukan yang disampaikan oleh masyarakat kelompok nelayan. Beberapa permasalahan yang disampaikan antara lain adalah terkait pengurusan izin untuk kegiatan di laut, penyalahgunaan penggunaan bom ikan dalam menangkap ikan, dan karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sekotong memberikan penjelasan dan solusi yang sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Ia juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan tidak melakukan pembakaran lahan yang dapat merusak ekosistem dan menyebabkan polusi.

Baca Juga  Patroli KRYD Polsek Lembar Jaga Keamanan Objek Vital dan Antisipasi Kejahatan

“Kami akan tindak lanjuti bersama dengan Sat Polair Polres Lombok Barat terkait penyalahgunaan bom ikan, karena hal itu sangat merugikan bagi nelayan sendiri maupun lingkungan laut,” kata Kapolsek.

Usai penyampaian saran, masukan dan tanya jawab, kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Kapolsek Sekotong kepada masyarakat kelompok nelayan yang telah hadir. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemitraan dan kepedulian kita terhadap sesama, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi kita semua,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *