Berita

Polri Tingkatkan Komunikasi dan Kerjasama dengan Pedagang di Pasar Segenter

×

Polri Tingkatkan Komunikasi dan Kerjasama dengan Pedagang di Pasar Segenter

Sebarkan artikel ini
Sat Binmas Polres Lobar Silahturahmi dan Bintek dengan Komunitas Pedagang

Lombok Barat, NTB – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan kegiatan silahturahmi dan bimbingan teknis (bintek) dengan komunitas pedagang di Pasar Segenter, Kecamatan Gerung, Lobar, Senin (18/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Polri dan masyarakat, khususnya para pedagang.

Kegiatan silahturahmi dan bintek ini dipimpin oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Lobar, Ipda I Nyoman Dana, yang didampingi oleh dua anggotanya, Aiptu Lalu Burhanudin dan Aipda Kadek Jaya Satriana.

Mereka menyambangi para pedagang di Pasar Segenter dan berdialog dengan mereka tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan.

Ipda I Nyoman Dana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

Baca Juga  Minggu Kasih di Kediri: Polri dan Warga Berdialog Atasi Polemik Kecimol

“Kami ingin menjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan para pedagang di Pasar Segenter. Kami juga ingin memberikan bintek kepada mereka tentang cara-cara menjaga harkamtibmas (keharmonisan dan ketertiban masyarakat) di tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para pedagang untuk tetap menjaga hubungan harmonis itengah Masyarakat.

“Kami mengajak kepada para pedagang untuk selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian, bila menemukan permasalahan. Terutama yang menyangkut kepada potensi Gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Para pedagang menyambut baik kegiatan silahturahmi dan bintek dari Sat Binmas Polres Lobar. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polri atas perhatiannya. Mereka juga menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga harkamtibmas. “Kami senang sekali ada Polri yang datang ke pasar kami dan memberikan kami bintek. Kami merasa lebih aman dan nyaman berjualan di sini,” ujar salah satu pedagang di Pasar Segenter.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Turun Tangan, Dengarkan Curhatan Warga Dusun Rincung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *