Berita

Polsek Lembar Atur Lalin dan Antisipasi Kemacetan di Jalan Lembar – Sekotong yang Sedang Diperbaiki

×

Polsek Lembar Atur Lalin dan Antisipasi Kemacetan di Jalan Lembar – Sekotong yang Sedang Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Amankan dan Atur Lalin Pengerjaan Jalan

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin) kegiatan rekonstruksi jalan Lembar – Sekotong di Jalan Datu Kedaro Dusun Padak Desa Lembar Selatan, Senin (18/9/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan lalin di lokasi pengerjaan jalan.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. mengatakan bahwa pengamanan dan pengaturan lalin ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Kami ingin membantu masyarakat yang melintas di jalan ini agar tidak terganggu oleh kegiatan rekonstruksi jalan yang sedang berlangsung. Kami juga ingin mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalin yang bisa terjadi akibat kondisi jalan yang belum selesai,” ujarnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Pelangan Silaturahmi dan Himbau Warga Hindari Pembakaran Hutan dan Lahan

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan pola buka tutup dalam menjalankan kendaraan di lokasi pengerjaan jalan.

“Kami mengatur agar kendaraan yang datang dari arah Lembar maupun Sekotong bergantian melintas di jalan ini. Kami juga mengimbau kepada pengendara untuk mengurangi kecepatan, mematuhi rambu-rambu, dan menyalakan lampu kendaraan. Kami berharap agar masyarakat dapat bersabar dan memaklumi situasi ini,” tuturnya.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan, diketahui bahwa situasi lalin di lokasi pengerjaan jalan berjalan dengan aman dan kondusif. Tidak ada kendala maupun insiden yang terjadi selama kegiatan berlangsung. Para pengendara tampak tertib dan kooperatif mengikuti arahan dari petugas Polsek Lembar.

Kegiatan rekonstruksi jalan Lembar – Sekotong ini merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lobar. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kenyamanan jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut. Program ini juga diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Juga  Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Malam di Gerung dan Bypass BIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *