Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Periksa Surat-Surat Kendaraan dan Barang Bawaan Antisipasi Senjata Tajam dan Bahan Peledak

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Periksa Surat-Surat Kendaraan dan Barang Bawaan Antisipasi Senjata Tajam dan Bahan Peledak

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Intensifkan Pengamanan Jelang MotoGP Mandalika 2023

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan pengamanan pintu masuk dan keluar Pelabuhan Lembar menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2023 pada hari Selasa, 26 September 2023, pukul 20.30 Wita.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung., S.Tr.K, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar.

“Kami dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo yang meresahkan masyarakat. Kami juga memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” ujar Iptu Sipayung.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Menandai Kesiapan dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2023

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (SIMSTNK) dan barang bawaan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Lembar.

“Kami juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan antisipasi sajam, bahan peledak serta barang berbahaya lainnya. Kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku di Pelabuhan Lembar,” tutur Iptu Sipayung.

Iptu Sipayung mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai persiapan menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar pada bulan Oktober 2023. Ia juga mengatakan bahwa Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar akan terus meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengamankan jalur transportasi laut di Pelabuhan Lembar.

Baca Juga  3 Remaja Diamankan Saat Razia Cafe Remang-Remang, Miras Ilegal Disita

“Kami melakukan kegiatan pengamanan ini sebagai persiapan menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar pada bulan Oktober 2023. Kami akan terus meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengamankan jalur transportasi laut di Pelabuhan Lembar,” ujar Iptu Sipayung.

Giat pengamanan pintu masuk dan keluar Pelabuhan Lembar ini berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *