Berita

Polsek Sekotong Sisir Obyek Wisata Mangrove, Beri Himbauan Kamtibmas kepada Pengelola dan Pengunjung

×

Polsek Sekotong Sisir Obyek Wisata Mangrove, Beri Himbauan Kamtibmas kepada Pengelola dan Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Antisipasi Kerawanan Kamtibmas di Obyek Wisata Mangrove

Sekotog, Lombok Barat – Anggota Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka antisipasi kerawanan kamtibmas di lokasi obyek wisata mangrove, dusun Tanjung Batu, desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (28/9/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata yang didatangi oleh pengunjung yang melaksanakan liburan maupun warga masyarakat yang mancing ikan.

“Kami menyisir ke lokasi obyek wisata mangrove dengan menggunakan randis R4 dan memantau sekeliling obyek wisata. Kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata agar memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata terutama lokasi areal pantai dan kantong parkir untuk menghindari kejahatan 3C baik curat, curas dan curanmor,” ujar Iptu Ketut Suriarta.

Baca Juga  Mudik Ceria Penuh Makna, 560 Pemudik Berangkat Gratis di Pelabuhan Lembar

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat pengunjung agar senantiasa tetap menjaga diri, keluarga, barang bawaan, dan anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga menghimbau agar masyarakat sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung tugas kami dalam menjaga kamtibmas,” tutur Iptu Ketut Suriarta.

Ia berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan darma wisata di obyek wisata mangrove. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar obyek wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *