Berita

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Gencar Antisipasi Aksi Kriminalitas

×

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Gencar Antisipasi Aksi Kriminalitas

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Intensif Patroli Malam

Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat, meningkatkan kegiatan patroli dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Sabtu (30/9/2023) pukul 01.05 Wita s/d Selesai.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan secara mobile. Menyasar di sejumlah titik rawan kejahatan di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Pada kesempatan kali ini, Tim Patroli Perintis Presisi kami melaksanakan patroli di tiga lokasi, yaitu Desa Kediri, Kuranji Dalang, dan Jalan Lingkar Selatan,” ungkap AKP Sony.

Pada patroli di Desa Kediri, Tim Patroli Perintis Presisi menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong sampai larut malam.

Baca Juga  PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi barang bawaan yang membahayakan dan atau mencurigakan, namun tidak ditemukan.

Tim Patroli Perintis Presisi kemudian menghimbau untuk pulang ke rumahnya masing-masing, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada patroli di Kuranji Dalang, Tim Patroli Perintis Presisi memantau situasi sekaligus menyambangi penjaga material pembangunan Perumahan. Petugas menghimbau agar tetap waspada serta rajin kontrol sekitar areal pembangunan Perumahan tersebut.

Dalam kegiatan patroli di Jalan Lingkar Selatan, Tim Patroli Perintis Presisi menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong sampai larut malam dan minum minuman keras.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan badan untuk mengantisipasi barang bawaan yang membahayakan dan atau mencurigakan, namun tidak ditemukan.

Baca Juga  Silaturahmi dan Dukungan Antara Polres Lombok Barat dan Pengurus PP Polri Diperkuat Melalui Kegiatan Anjangsana

Tim Patroli Perintis Presisi kemudian menghimbau untuk pulang ke rumahnya masing-masing, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

AKP Sony mengatakan, kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat tetap kondusif.

“Kami berharap masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” pungkas AKP Sony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *