Berita

Petugas Patroli Blue Light Cemara 01 Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pantau Ketat Pelabuhan Lembar

×

Petugas Patroli Blue Light Cemara 01 Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pantau Ketat Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Patroli Blue Light Cegah Pungli dan Premanisme di Pelabuhan

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan LembarPolres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli Blue Light Cemara 01 untuk mencegah pungutan liar (pungli) dan premanisme di area Pelabuhan PT ASDP Lembar dan Pelabuhan Pelindo III Lembar, Sabtu (30/9/2023) malam.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Silayung, S.Tr.K., menjelasakan terkait dengan tujuan pelaksanaan patroli ini.

Dalam patrolinya, petugas berkeliling area Pelabuhan dengan sirine dibunyikan sesekali waktu serta lampu rotator dalam keadaan menyala. Petugas juga berdialogis dengan pengguna jasa untuk mencegah pungli dan premanisme.

“Patroli Blue Light Cemara 01 ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pungli dan premanisme di area Pelabuhan,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Silayung, S.Tr.K.

Baca Juga  Listrik Andal Tanpa Kedip: Race Hari-1 MXGP Selaparang Seri 2 Berlangsung Panas

Iptu Adi Rijal menambahkan, patroli Blue Light Cemara 01 juga merupakan bagian dari cipta kondisi dalam rangka mendukung menyukseskan MotoGP Mandalika 2023.

“Patroli ini juga merupakan bagian dari cipta kondisi dalam rangka mendukung menyukseskan MotoGP Mandalika 2023,” kata Iptu Adi Rijal.

Patroli Blue Light Cemara 01 berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan berjalan lancar dan aman. Petugas tidak menemukan adanya indikasi pungli dan premanisme di area Pelabuhan.

“Patroli berjalan lancar dan aman, tidak ditemukan adanya indikasi pungli dan premanisme,” kata Iptu Adi Rijal.

Patroli Blue Light Cemara 01 ini merupakan salah satu upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengguna jasa Pelabuhan.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD di Obyek Vital untuk Menjaga Keamanan Masyarakat

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jasa Pelabuhan untuk melaporkan jika menemukan adanya indikasi pungli dan premanisme.

Patroli Blue Light Cemara 01 yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar merupakan upaya yang positif untuk mencegah pungli dan premanisme di area Pelabuhan. Patroli ini juga merupakan bagian dari cipta kondisi dalam rangka mendukung menyukseskan MotoGP Mandalika 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *