Berita

Peresmian Rumah Layak Huni oleh Danrem 162/WB di Lombok Barat Sambut HUT TNI ke-78

×

Peresmian Rumah Layak Huni oleh Danrem 162/WB di Lombok Barat Sambut HUT TNI ke-78

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Peresmian Rumah dan Penyerahan Kunci Rumah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) Program Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti (WB) langsung dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., di dampingi oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram Letkol Arm Muh. saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., di lingkungan Bagu Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Rabu (4/10/2023).

Peresmian dan menyerahan Kunci RTLH menjadi Rumah Layak Huni diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 di wilayah Korem 162/WB.

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan di wilayah Korem 162/WB yang berada di bawah Kodam IX/Udayana,” Ucap Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.,.

Baca Juga  Kapolsek Kediri Apresiasi Kerjasama Masyarakat dalam Pengamanan Nyongkolan di Desa Ombe Baru

Acara dimulai dengan penyerahan kunci rumah RLTH kepada Bpk. Muhamad Yasin, yang dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Danrem 162/WB dan peninjauan rumah yang telah direnovasi.

Bpk Muhammad Yasin Mengungkapkan rasa terima kasih yang besar atas kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Gerung di Lombok Barat. “Rumah kami telah direnovasi dengan kualitas yang sangat baik, yang dulunya dikatakan tidak layak untuk di huni,” ucapnya.

Selain itu, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Danrem 162/WB berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di berbagai wilayah, seperti Lombok Timur, Lombok Tengah, Lobar, Bima, dan sekitarnya. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI dalam membantu masyarakat,” Tegasnya.

Baca Juga  Babinsa Serda Muzahar Bersama Tim Kesehatan Gelar Posyandu Massal: Dedikasi TNI untuk Kesejahteraan Masyarakat Lombok Barat

Kepala Lingkungan Bagu, Marzan,  mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/WB, Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram dan seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam renovasi rumah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Lingkungan Gerung.

Kegiatan peresmian rumah, penyerahan kunci Rumah RLTH, dan penyerahan kursi roda oleh Danrem 162/WB di lingkungan Bagu Kelurahan Gerung Utara merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT TNI ke-78 tahun 2023.

“Ini adalah bentuk konkret dari kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk melakukan hal serupa,” tutup Dandim 1606 Mataram, Letkol Arm Muh. saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *