Binkam

KRYD Polsek Batulayar Tak Temukan Sajam, Narkoba, dan Bahan Peledak

×

KRYD Polsek Batulayar Tak Temukan Sajam, Narkoba, dan Bahan Peledak

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Intensifkan KRYD

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengintensifkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Dalam rangka imbangan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India (AIS) yang di Bali.

KRYD dilaksanakan pada Rabu (11/10/2023), pukul 12.00 Wita hingga selesai. Bertempat di Dermaga Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Sasaran KRYD adalah penumpang WNA/WNI. Mereka yang akan melakukan penyeberangan menuju Pulau Bali dan penumpang WNA/WNI dari Pulau Bali yang akan turun di Dermaga Senggigi.

Bentuk kegiatan antara lain pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaannya. Pemeriksaan melakukannya secara menyeluruh, termasuk pemeriksaan barang bawaan di dalam bagasi.

“KRYD ini adalah untuk mengantisipasi penumpang yang membawa senjata tajam, narkoba, dan bahan peledak (handak),” kata Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Baca Juga  Polsek Sekotong Jaga Kelancaran Nyongkolan di Desa Pelanggan

Selain itu, KRYD juga untuk mengantisipasi adanya aksi premanisme yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Hasil KRYD yang pada Rabu, 11 Oktober 2023, tidak menemukan adanya penumpang yang membawa senjata tajam, narkoba, dan bahan peledak.

KRYD yang pelaksanaannya oleh Polsek Batulayar merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, terutama menjelang dan selama pelaksanaan KTT AIS di Bali. Kegiatan ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *