Berita

Polsek Lembar Ingatkan Pedagang dan Masyarakat Rest Area Tanjung Nyet Waspada Karhutla

×

Polsek Lembar Ingatkan Pedagang dan Masyarakat Rest Area Tanjung Nyet Waspada Karhutla

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lembar Patroli KRYD

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di seputaran wilayah hukum Polsek Lembar, pada Sabtu (14/10/2023). Kegiatan patroli KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan tindak kejahatan lainnya.

Patroli KRYD tersebut dilaksanakan di Rest Area Tanjung Nyet, Dusun Labuan Tereng, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Lembar memberikan himbauan kepada pedagang dan masyarakat di Rest Area Tanjung Nyet agar senantiasa selalu waspada dan bersama-sama menjaga harkamtimbas tetap kondusif.

Kapolsek Lembar juga menghimbau pedagang dan masyarakat agar tidak sembarangan membakar sampah di musim panas yang disertai angin kencang untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan. “Lokasi Rest Area Tanjung Nyet dekat dengan perbukitan, sehingga sangat rawan terjadi kebakaran hutan,” kata Kapolsek Lembar.

Baca Juga  Kedepankan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Raih 4 Penghargaan dari Gatra dan TrenAsia

Selain itu, Kapolsek Lembar juga menjalin silahturahmi dengan para pedagang di seputaran Rest Area Tanjung Nyet dalam upaya memberikan pengayoman dan rasa aman kepada masyarakat. “Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek Lembar.

Peran Patroli KRYD dalam Mengamankan Masyarakat

Patroli KRYD memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya patroli KRYD, tindak kejahatan seperti curas, curat, dan curanmor dapat dicegah dan diminimalisir. Selain itu, patroli KRYD juga dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengancam keselamatan masyarakat.

Kegiatan patroli KRYD dilakukan secara rutin dan ditingkatkan guna memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Dalam patroli KRYD, petugas kepolisian akan melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Baca Juga  Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Kuripan di Desa Giri Sasak, Warga Harapkan Balap Liar tidak terulang Kembali

Upaya Polsek Lembar dalam Meningkatkan Patroli KRYD

Polsek Lembar terus berupaya meningkatkan efektivitas patroli KRYD guna memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat. Beberapa upaya yang dilakukan antara lain adalah peningkatan jumlah personel patroli dan peningkatan frekuensi patroli di wilayah hukum Polsek Lembar.

Dengan peningkatan jumlah personel patroli, diharapkan patroli KRYD dapat mencakup area yang lebih luas sehingga wilayah hukum Polsek Lembar dapat lebih terjamin keamanannya. Selain itu, peningkatan frekuensi patroli juga akan memberikan kehadiran yang lebih sering dari petugas kepolisian di tengah masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman.

Harapan Kapolsek Lembar

Kapolsek Lembar berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian, tindak kejahatan dapat diminimalisir dan keamanan masyarakat dapat terjamin.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Pastikan Personel dan Peralatan Siap Amankan Pemilu 2024

Selain itu, Kapolsek Lembar juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Dengan adanya laporan dari masyarakat, petugas kepolisian dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *