Berita

Polres Lombok Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Rangkaian Kegiatan Subsubsatgas Edukasi Polres Lombok Barat

Lembar, Lombok Barat – Dalam rangka mendukung Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 yang bertujuan untuk mengamankan Pemilu 2024, Subsubsatgas Edukasi (Binmas) Polres Lombok Barat melaksanakan berbagai kegiatan pada hari Kamis (19/10/2023). Kegiatan tersebut meliputi apel kesiapan pengamanan, edukasi tentang tahapan pemilu tahun 2024 kepada kepala sekolah SMK N 2 Pariwisata Lembar, dan edukasi tentang tahapan pemilu tahun 2024 kepada pemuda Lembar.

Kasat Binmas Polres Lobar AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi mengenai proses dan mekanisme pemilu, serta hak dan kewajiban sebagai pemilih. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemilu, serta mencegah potensi konflik dan gangguan kamtibmas yang dapat merusak demokrasi.

Baca Juga  PLN Kasih Kejutan, Siapa Tahu Menang Undian Mobil Listrik Minggu Ini!

Kasat Binmas juga mengajak para kepala sekolah dan pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kasat Binmas Polres Lobar AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan Subsubsatgas Edukasi (Binmas) Polres Lombok Barat merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan demokratis.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai proses demokrasi di Indonesia, serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujar Kasat Binmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *